30 January, Psalm 42 ( Mazmur 42),” Hungry for Encounter with God, Hasrat untuk perjumpaan dengan Tuhan “

Psalms 42:1-2 (NKJV) To the Chief Musician. A Contemplation of the sons of Korah. As the deer pants for the water brooks, So pants my soul for You, O God.
My soul thirsts for God, for the living God. When shall I come and appear before God?

Mazmur 42:1-2 (TB) Untuk pemimpin biduan. Nyanyian pengajaran bani Korah. (42-2) Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau, ya Allah.
(42-3) Jiwaku haus kepada Allah, kepada Allah yang hidup. Bilakah aku boleh datang melihat Allah?

Ketika umat Tuhan hatinya sungguh sungguh tertuju pada Tuhan, mengasihi Tuhan dengan segenap hati, pikiran, akal budi dan kekuatan Maka akan sangat wajar jika muncul kerinduan mengalami perjumpaan dengan Tuhan, paling tidak kerinduan berada selalu dalam hadirat Tuhan akan ada dalam keseharian umat.

Pembaca terkasih rasa lapar akan hal hal rohani, kerinduan mengalami perjumpaan supranatural atau berada dalam hadirat Tuhan adalah tanda tanda seseorang sehat secara rohani.

Tanda vitalitas kerohanian yang nyata ini ( lapar dan haus hal kerohanian ) adalah salah satu indikator penting , karena jika anda kehilangan selera membaca alkitab, menaikan pujian penyembahan, atau mendengarkan kotbah firman Tuhan, bahkan tidak ada niat untuk berdoa, maka dipastikan sedang sakit kerohaniannya.

Jika anda rindu berjumpa dengan Tuhan, naikanlah pujian penyembahan kepada Tuhan, naikan dengan cinta dan kerinduan, ketika hati ,pikiran, tubuh anda berpusat pada Tuhan maka Tuhan akan menjamah batin dan jiwamu, ini adalah hadirat Tuhan yang menjadi nyata melalui pujian penyembahan.

Pemazmur juga melakukan yang sama, ia menaikan pujian penyembahan kepada Tuhan dan merasakan tinggal di dalam hadirat Tuhan.

admin

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *