Daily Bible 22 August, Isaiah 45 ( Yesaya 45), “God Gave King Cyrus power, Tuhan memberikan raja Koresh kekuasaan”

Isaiah 45:1 (NET) This is what the Lord says to his chosen one, to Cyrus, whose right hand I hold in order to subdue nations before him, and disarm kings, to open doors before him, so gates remain unclosed:

Yesaya 45:1 (TB) Beginilah firman TUHAN: “Inilah firman-Ku kepada orang yang Kuurapi, kepada Koresh yang tangan kanannya Kupegang supaya Aku menundukkan bangsa-bangsa di depannya dan melucuti raja-raja, supaya Aku membuka pintu-pintu di depannya dan supaya pintu-pintu gerbang tidak tinggal tertutup:

Ini sungguh diluar logika manusia biasa, bahwa Tuhan memberikan kekuasaan kepada raja Koresh.( Cyrus) untuk menaklukan kerajaan Israel!

Sesuatu yang secara logika tidak mungkin terjadi tetapi ternyata terjadi demikian ! sungguh manusia tidak akan dapat menyelami dalamnya pikiran dan rencana Tuhan.

Pembaca terkasih setelah beratus ratus Tahun umat Israel terus memberontak, melawan ketetapan Tuhan, dan membully para nabi utusan Tuhan, sangat tidak diduga oleh para pemimpin Israel yang sombong dan tegar tengkuk ; Tuhan memberikan kekuasaan kepada raja Koresh untuk memerintah atas umat Israel, ini adalah pil pahit bagi umat Israel.

Sungguh pikiran dan rencana Tuhan sangat jauh diatas pikiran manusia, rencana dan cara Tuhan sangat sempurna dan jauh lebih baik dari rencana manusia, peristiwa raja Koresh memerintah atas umat Israel pada ahkirnya nampak jelas adalah hal yang terbaik, pembentukan karakter dan pertobatan tidak akan terjadi jika raja Koresh tidak menjadi alat penggenapan rencana Tuhan.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *