Daily Bible Devotion, 1 February , Psalm 44 (Mazmur)” the difference between knowledge and real experience of God, perbedaan pengetahuan dan pengalaman nyata akan Tuhan “

Psalms 44:1 (NKJV) To the Chief Musician. A Contemplation of the sons of Korah. We have heard with our ears, O God, Our fathers have told us, The deeds You did in their days, In days of old:

Mazmur 44:1 (TB) Untuk pemimpin biduan. Dari bani Korah. Nyanyian pengajaran. (44-2) Ya Allah, dengan telinga kami sendiri telah kami dengar, nenek moyang kami telah menceritakan kepada kami perbuatan yang telah Kaulakukan pada zaman mereka, pada zaman purbakala.

Psalm 44 menceritakan pergumulan dari bani Korah : ia telah mendengar kisah kisah pengalaman nyata dengan Tuhan yang diceritakan, dituliskan, diajarkan para pendahulu, tetapi ia tidak mengalaminya !

Ketika ia menulis lagu ini situasi mereka dalam pergumulan dan krisis, dan dengan jujur pemazmur menuliskan pergumulan jiwanya.

Pemazmur berdoa agar ia mempunyai pengalaman yang nyata akan Tuhan yang ajaib, seperti yang dikisahkan oleh para leluhur mereka.

Pembaca terkasih, memang banyak mengetahui teori tentang Tuhan tanpa pernah mengalami pengalaman pribadi akan Tuhan yang ajaib dan penuh kuasa adalah kemunduran rohani yang berakibat fatal dalam jangka panjang.

Seseorang yang mengetahui banyak teori tentang Tuhan : banyak mendengarkan pengajaran, membaca buku rohani, banyak mendengarkan kesaksian orang lain yang mengalami pengalaman akan kuasa Tuhan harus rendah hati menyadari, bahwa itu semua belum terjadi atas hidupnya pribadi baru sebatas pengetahuan teori saja.

Ia harus membangun mezbah doa hubungan pribadi yang kuat dengan Tuhan. Ketika ada pergumulan dalam hidupnya ia harus melakukan tindakan iman ! dan tetap tinggal dalam tekanan, setelah itu barulah ia mulai punya pengalaman nyata dan pengenalan sejati akan Tuhan.

admin

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *