Daily Bible Devotion , 1 May (1 Mei),Psalm 133 ( Mazmur 133) ” Blessing in unity, Berkat ketika hidup dalam persatuan”

Psalms 133:1-3 (UKJV) Behold, how good and how pleasant it is for brethren to dwell together in unity!
It is like the precious ointment upon the head, that ran down upon the beard, even Aaron’s beard: that went down to the skirts of his garments;
As the dew of Hermon, and as the dew that descended upon the mountains of Zion: for there the LORD commanded the blessing, even life for evermore.

Mazmur 133:1-3 (TB) Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!
Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya.
Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.

Pembaca terkasih Tuhan memerintahkan berkat – berkatnya mengalir deras kepada umat yang bersatu, hidup dalam harmoni persatuan.

Tuhan memerintahkan juga berkat – berkatNya mengalir pada rumah tangga yang harmonis, ada persatuan. Juga dalam karier dan pekerjaan hal ini berlaku sama.

Dimana ada kasih, di sanalah ada saling mengampuni, toleransi dan saling mengisi kekurangan, maka terwujudlah persatuan dan kesatuan ditempat itu

Memang dibutuhkan kesungguhan hati, pengorbanan, kedewasaan rohani dari para pemimpin dan orang tua agar sebuah lingkungan tercipta keharmonisan.

Kerendahan hati untuk mempraktekkan penundukan diri pada otoritas sangatlah penting ; dalam rumah tangga istri menundukkan diri pada suami dan anak anak menghormati orang tua. Dalam dunia kerja para bawahan menundukkan diri pada atasan mereka. Sebaliknya pihak otoritas juga mengayomi dan berjaga -jaga atas orang -orang yang dipimpinnya dan memberkati mereka.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *