Daily Bible Devotion, 1 September, Isaiah 55 ( Yesaya 55), “God promises never fail, Janji Firman Tuhan selalu digenapi “

Isaiah 55:10-11 (NET) The rain and snow fall from the sky and do not return, but instead water the earth and make it produce and yield crops, and provide seed for the planter and food for those who must eat.
In the same way, the promise that I make does not return to me, having accomplished nothing. No, it is realized as I desire and is fulfilled as I intend.”

Yesaya 55:10-11 (TB) Sebab seperti hujan dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberikan benih kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan,
demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

Tuhan adalah pribadi maha kuasa , dan selalu menepati firman-Nya, setiap sabda firman Tuhan, janji firman Tuhan, rencana Tuhan yang tertulis dalam alkitab, pasti akan terjadi dan pasti akan digenapi.

Pembaca terkasih ketika kita sungguh sungguh hidup dalam jalan Tuhan ; menghidupi prinsip dan nilai kerajaan Allah maka semua perkataan dan janji firman Tuhan akan tergenapi dalam hidup kita.

Yang perlu dipahami oleh kita umat Tuhan adalah, kapan masa dan waktu penggenapan itu akan terjadi, hal penting dipahami karena hitungan masa dan waktu Tuhan berbeda dengan pikiran manusia , rancangan.- rancangan Tuhan jauh lebih sempurna dan luar biasa dari rancangan manusia;

Yesaya 55:8-9 (TB) Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Satu hal yang pasti bahwa Tuhan berfokus pada proses pembentukan karakter umatNya, selama masa kehidupan di bumi umat Tuhan akan diproses berkatakter anak – anak Allah sejati ! sementara mayoritas keinginan manusia adalah hasil instant.

Padahal proses yang sangat baik dan sempurna akan menghasilkan hasil yang sangat baik dan sempurna, dan dibutuhkan waktu yang tidam tergesa gesa ! bentangan masa dan waktu untuk proses yang baik dibutuhkan! karena itu berserahlah pada rancangan Tuhab dan waktu Tuhan !

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *