Daily Bible Devotion, 10 July, Isaiah 2 ( Yesaya 2),” Judgment for proud man, Penghukuman bagi orang sombong “

Isaiah 2:11-12 (NET) Proud men will be brought low, arrogant men will be humiliated; the Lord alone will be exalted in that day.
Indeed, the Lord who commands armies has planned a day of judgment, for all the high and mighty, for all who are proud – they will be humiliated;

Yesaya 2:11-12 (TB) Manusia yang sombong akan direndahkan, dan orang yang angkuh akan ditundukkan; dan hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari itu.
Sebab TUHAN semesta alam menetapkan suatu hari untuk menghukum semua yang congkak dan angkuh serta menghukum semua yang meninggikan diri, supaya direndahkan;

Jika di lihat sepintas sepertinya orang – orang angkuh, orang – orang yang merasa tidak butuh Tuhan, sombong tidak rendah hati, kehidupan mereka baik – baik saja, dari luar nampaknya mereka bahagia. Tetapi ternyata ada sesuatu dibalik layar yang sedang terjadi.

Tuhan yang maha tau, sebenernya sedang memberikan masa anugerah bagi orang itu untuk bertobat, pastinya banyak peristiwa yang mengetuk hati orang tersebut untuk bertobat, setelah masa tersebut , akan tiba masa menuai bagi orang sombong.

Pembaca ,firman Tuhan menjelaskan bahwa secara pasti jika seseorang terus mengeraskan hati, arogan, akan tiba waktunya ia akan mendapat penghukuman dan direndahkan didunia ini, mereka akan menuai apa yang mereka tabur dalam kesombongan mereka.

Ketika orang – orang dunia menyombongkan sistem ekonomi dan kemakmuran duniawi, menyombongkan kekuatan dan kepintaran mereka, maka dunia akan mengalami guncangan hebat, krisis yang sangat besar terjadi, dan orang orang sombong akan hancur dan direndahkan.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *