Daily Bible Devotion, 10 June, Provebs 23, (Amsal 23), ” Do not wear yourself out to become rich ,

Proverbs 23:4-5 (NET) Do not wear yourself out to become rich; be wise enough to restrain yourself.
When you gaze upon riches, they are gone, for they surely make wings for themselves, and fly off into the sky like an eagle!

Amsal 23:4-5 (TB) Jangan bersusah payah untuk menjadi kaya, tinggalkan niatmu ini.
Kalau engkau mengamat-amatinya, lenyaplah ia, karena tiba-tiba ia bersayap, lalu terbang ke angkasa seperti rajawali.

Ini adalah suatu hikmat yang luar biasanya, di butuhkan kerendahan hati yang luar biasa untuk menerima kebenaran hikmat ini, umat Kristen yang masih duniawi akan sulit menerima kebenaran ini.

Hikmat Firman Tuhan mengajarkan bahwa segala sesuatu harus seimbang, ada rasa cukup, dan penting di ketahui bahwa ada yang dinamakan berkat Tuhan melampaui upah.

Maksudnya: orang bekerja keras untuk mendapat upah, dan mengumpulkan kekayaan hal ini bukanlah berkat Tuhan tetapi murni hasil ambisi mau kaya secara duniawi. Sebaliknya bagi Kristen sejati , justru berkat Tuhan diberikan secara keuangan terus menerus dan akan terus diberikan ketika orang sudah berhenti bekerja untuk melakukan aktivitas lainnya seperti ; beristirahat, berdoa, melayani dirumah Tuhan, dan hal lainnya.

Pembaca terkasih yang perlu dicermati adalah motivasi orang bekerja didasari apa ? apa tujuan orang bekerja ? jika ia menjadikan pekerjaan sarana alat menyelesaikan amanat agung maka ia akan mengalokasikan sebagian besar waktunya untuk amanat agung, bukan hanya untuk bekerja. Tetapi jika motifnya mengejar harta dan tamak , maka ia akan terus menerus bekerja mengejar harta.

Janganlah bersusah payah menjadi kaya, karena kaya hanyalah penambahan bukan tujuan hidup,ketika kita bekerja atau menjadi pengusaha ingatlah motifasi yang benar bekerja dengan tekun adalah untuk ibadah menjadikan pekerjaan alat menyelesaikan misi kehidupan amanat Agung, kekayaan akan ditambahkan mengikuti fungsi dan kebutuhan prasarana menyelesaikan misi kehidupan kita membawa sebanyak mungkin orang menjadi murid Tuhan Yesus yang penuh Roh Kudus.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *