Daily Bible Devotion, 11 February, Psalm 54 ( Mazmur 54), ” God uphold my soul, Tuhan menopang jiwaku “

Psalms 54:4 (ASV) Behold, God is my helper: The Lord is of them that uphold my soul.

Mazmur 54:4 (TB) (54-6) Sesungguhnya, Allah adalah penolongku; Tuhanlah yang menopang aku.

Mazmur 54 ( Psalm ) membagikan pewahyuan tentang rasa aman dalam kehidupan : dalam pelbagai hal buruk yang melanda dunia disekeliling umat Tuhan, ada Tuhan yang menolong dan menopang orang percaya.

Jiwa manusia yang gelisah, ketika datang , berdoa, dan bergantung pada Tuhan akan menemukan kedamaian, karena rasa aman sejati datangnya dari Tuhan, Ia mengangkat kegelisahan jiwa manusia .

Pembaca terkasih, ketika manusia tinggal dalam hubungan pribadi yang
kuat dengan Tuhan, maka ia akan hidup oleh iman, dan yang penting diperhatikan adalah tindakan iman harus dilakukan, karena iman adalah perbuatan.

Pembaca terkasih salah satu contoh tindakan iman adalah : Dalam masa wabah pandemi ketika bekerja sehari – hari menerapkan protokol kesehatan dengan cermat , memakai Masker, menjaga jarak 2 meter, mencuci tangan dengan sabun. menghindari kerumunan masa, menghindari mobilitas masa.

Segala aktifitas selain bekerja yang tidak urgent,contohnya jalan – jalan wisata, hangout ke cafe , traveling leisure ,olahraga group dapat ditunda dulu sementara, sampai pandemi mereda .

Jika sekedar mengatakan mempercayai Tuhan akan menolong tetapi tidak melakukan tindakan pencegahan, maka bukanlah iman, karena iman adalah perbuatan.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *