Daily Bible Devotion, 11 October , Jeremiah 29 ( Yeremia 29), “Our part is to pray & seek God, bagian kita adalah untuk berdoa dan mencari Tuhan”

Jeremiah 29:11-13 (NET) For I know what I have planned for you,’ says the Lord. ‘I have plans to prosper you, not to harm you. I have plans to give you a future filled with hope.
When you call out to me and come to me in prayer, I will hear your prayers.
When you seek me in prayer and worship, you will find me available to you. If you seek me with all your heart and soul,

Yeremia 29:11-13 (TB) Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu;
apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,

Banyak umat Kristen menyimpan ayat Jeremiah 29:11 sebagai ayat emas dalam hidup, ayat ini menyatakan janji Tuhan akan masa depan anak – anak Allah yang cerah dan penuh pengharapan. Tetapi ada hal yang penting yang sering dilupakan, ayat 11 ini bersambung ke ayat 12 !

Dalam Jeremiah 29 ayat 12, dijelaskan bagian manusia untuk dapat ke masa depan yang Tuhan janjikan cerah dan penuh pengharapan, hal itu adalah tindakan manusia untuk berdoa dan mencari Tuhan dengan segenap hati !

Pembaca terkasih janji firman Tuhan selalu melibatkan kehendak bebas manusia dan pembentukan katakter manusia ketika menjalajinya, masa depan yang cerah yang Tuhan janjikan berujung pada karakter anak anak Allah yang semakin serupa dengan Tuhan ! dan hal – hal panambahan lainnya pasti mengikuti ( kesuksesan karier, keberhasilan usaha, kelimpahan financial, kehormatan , kemasyhuran dan lainnya hanyalah penambahan)

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *