Daily Bible Devotion 11 September, Isaiah 65 ( Yesaya 65) , ” New Heaven and Earth, Langit baru dan bumi baru”

Isaiah 65:17 (NET) For look, I am ready to create new heavens and a new earth! The former ones will not be remembered; no one will think about them anymore.

Yesaya 65:17 (TB) “Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru; hal-hal yang dahulu tidak akan diingat lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati.

Nabi Isaiah menyampaikan pesan Tuhan kepada umat ; setelah akhir jaman nanti terjadi, Tuhan akan menciptakan langit dan bumi baru bagi kita semua anak anak Allah !

Langit baru dan bumi yang akan Tuhan ciptakan dan kita huni, juga tertulis dalam kitab wahyu ( revalation) sebagai berikut ;

Wahyu 21:1-5 (TB) Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan laut pun tidak ada lagi.
Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.
Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: “Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka.
Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.”
Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: “Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!” Dan firman-Nya: “Tuliskanlah, karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar.”

Pembaca terkasih, Tuhan menyiapkan bagi kita nanti sebuah langit baru dan bumi baru, dimana segala sesuatunya sangat baik, anak anak Allah yang tinggal semua berkarater anak – anak Allah sejati, sehingga dunia baru ini menjadi sangat harmonis dan damai sejahtera , tidak iblis atau kerajaan kegelapan lagi yang merusak membinasakan seperti didunia ini.

Manusia sebagai anak – anak Allah sejati akan hidup bersama Tuhan, dan dunia menjadi dunia baru yang indah

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *