Daily Bible Devotion, 13 July, Isaiah 5 ( Yesaya 5), ” Against Proud of man, menentang keangkuhan manusia”

Isaiah 5:15-16 (NET) Men will be humiliated, they will be brought low; the proud will be brought low.
The Lord who commands armies will be exalted when he punishes, the sovereign God’s authority will be recognized when he judges.

Yesaya 5:15-16 (TB) Maka manusia akan ditundukkan, dan orang akan direndahkan, ya, orang-orang sombong akan direndahkan.
Tetapi TUHAN semesta alam akan ternyata maha tinggi dalam keadilan-Nya, dan Allah yang maha kudus akan menyatakan kekudusan-Nya dalam kebenaran-Nya.

Orang – orang yang sombong, ketika dunia mengalami goncangan , krisis ekonomi, pandemi wabah, mereka malah menjauh dari Tuhan, dalam kesombongan mereka tidak lagi mau beribadah kebaktian setiap minggu ( selama pandemi ibadah padahal sudah on line sangat mudah di ikuti), mereka bahkan menghakimi Tuhan tidak adil, kecewa dan menuduh Tuhan jahat. Hasilnya mereka stress, frustasi dan jatuh pada malapetaka.

Orang – orang yang rendah hati justru ketika dunia mengalami goncangan, pandemi wabah , mereka semakin merendahkan diri, semakin tekun ibadah minggu, tekun berdoa, dan menyelami firman Tuhan . Hasilnya mereka bertumbuh dalam karakter Rohani, bertumbuh dalam iman.

Pembaca terkasih goncangan dan krisis dunia akan membedakan antara orang – orang sombong dan orang – orang rendah hati ! karena itu rendahkanlah hatimu dihadapan Tuhan, carilah Dia dengan segenap hati, bertekunlah dalam ibadah gereja setiap minggu , setiap hari mulailah hari dengan merendahkan diri dihadapan Tuhan, berdoa dan menerima anugerah dan hikmat dari Tuhan untuk memulai hari , menyadari bahwa tanpa Tuhan manusia tidak dapat berbuat apa – apa, kita semua membutuhkan Tuhan.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *