Daily Bible Devotion, 13 June, Provebs 26, (Amsal 26), Do not interfere, Do not prank, jangan ikut campur, jangan membuat prank’

Proverbs 26:17-19 (NET) Like one who grabs a wild dog by the ears, so is the person passing by who becomes furious over a quarrel not his own.
Like a madman who shoots firebrands and deadly arrows,
so is a person who deceives his neighbor, and says, “Was I not only joking?”

Amsal 26:17-19 (TB) Orang yang ikut campur dalam pertengkaran orang lain adalah seperti orang yang menangkap telinga anjing yang berlalu.
Seperti orang gila menembakkan panah api, panah dan maut,
demikianlah orang yang memperdaya sesamanya dan berkata: “Aku hanya bersenda gurau.”

Ada beberapa hal hikmat penting yang sangat relevan di jaman ini , diantaranya dalam pasal ini tercatat ;

1. Jangan ikut campur pertengkaran orang lain ; sering kali dalam pertemanan atau keluarga besar ada saja orang – orang yang bertengkar hebat, atau pun pertengkaran lainnya, Hikmat kitab Amsal mengatakan janganlah kita ikut campur dalam pertengkaran orang lain.

2. Jaman ini orang sering membuat prank ( lelucon dengan memperdayai orang lain ), mereka mengatakan hanya bercanda semata, tetapi hikmat kitab amsal memperingatkan kita jangan membuat prank ( membuat lelucon dengan memperdayai orang lain ).

Pembaca terkasih , dalam kitab Amsal sangat banyak tersimpan hikmat petunjuk kehidupan yang sangat aplikatif, bahkan dengan contoh details keseharian, sehingga kita tidak perlu lagi menafsirkannya, kitab ini adalah kitab yang sangat berharga bahkan tak ternilai harganya. Marilah kita merenungkan, dan juga aplikasikan hikmat yang luar biasa ini ke dalam kehidupan kita.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *