Daily Bible Devotion, 14 february, Mazmur 57 ( Psalm 57), ” The Power of Praise & Worship, Kuasa dari pujian penyembahan “

Psalms 57:7-9 (NKJV) My heart is steadfast, O God, my heart is steadfast; I will sing and give praise.
Awake, my glory! Awake, lute and harp! I will awaken the dawn.
I will praise You, O Lord, among the peoples; I will sing to You among the nations.

Mazmur 57:7-9 (TB) (57-8) Hatiku siap, ya Allah, hatiku siap; aku mau menyanyi, aku mau bermazmur.
(57-9) Bangunlah, hai jiwaku, bangunlah, hai gambus dan kecapi, aku mau membangunkan fajar!
(57-10) Aku mau bersyukur kepada-Mu di antara bangsa-bangsa, ya Tuhan, aku mau bermazmur bagi-Mu di antara suku-suku bangsa;

Raja Daud ( David), hidupnya banyak mengalami pergumulan berat, salah satunya adalah ketika ia menuliskan mazmur ini, Ia sedang di kejar – kejar raja Saul dan bersembunyi di gua.

David adalah manusia yang mempunyai jiwa dan perasaan seperti manusia pada umumnya, karena itu jiwanya pun mengalami kegelisahan dan kegalauan juga.

Pembaca terkasih David menuliskan dalam lagunya, sebuah kebenaran akan pewahyuan kuasa pujian dan penyembahan : ketika jiwa kita gelisah atau mood perasaan sedang galau maka solusinya adalah menaikan pujian dan penyembahan kepada Tuhan.

Ada kuasa yang luar biasa dalam pujian penyembahan yang dinaikkan dengan sungguh kepada Tuhan ! pada saat kita berfokus menyanyikan pujian pada Tuhan, menyanyikan ayat – ayat firman Tuhan ,maka kuasa firman Tuhan akan membasuh hati, pikiran kita !

pikiran, jiwa yang dipenuhi kebenaran firman Tuhan akan menemukan pengharapan, kedamaian, rasa aman dan terlebih lagi merasakan hadirat Tuhan yang memberikan kelegaan dan kesejukan.

Marilah kita semua mendisiplinkan diri setiap hari berdoa menaikkan pujian penyembahan agar jiwa kita tenang dan tidak bergejolak , tetapi menjadi damai.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *