Daily Bible Devotion, 14 October, Jeremia 32 , ” Jeremiah Prayer’s, Doa Yeremia “

Jeremiah 32:17-18 (NET) ‘Oh, Lord God, you did indeed make heaven and earth by your mighty power and great strength. Nothing is too hard for you!
You show unfailing love to thousands. But you also punish children for the sins of their parents. You are the great and powerful God who is known as the Lord who rules over all.

Yeremia 32:17-18 (TB) Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya, Engkaulah yang telah menjadikan langit dan bumi dengan kekuatan-Mu yang besar dan dengan lengan-Mu yang terentang. Tiada suatu apa pun yang mustahil untuk-Mu!
Engkaulah yang menunjukkan kasih setia-Mu kepada beribu-ribu orang dan yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya yang datang kemudian. Ya Allah yang besar dan perkasa, nama-Mu adalah TUHAN semesta alam,

Bagaimana Nabi Jeremia berdoa di masa – masa sulit , masa kelam umat Israel? bagaimana ia memelihara imannya ?

Pembaca terkasih nabi Jeremiah , berfokus pada semua kebaikan Tuhan, ia bermeditasi tentang hal – hal kebaikan dan kemurahan Tuhan ! Ketika ia berdoa , ia mendeklarasikan kemurahan dan kebaikan Tuhan yang maha pengasih dan penyayang.

Dengan berfokus pada kemurahan dan kebaikan Tuhan, Jeremia mampu memelihara iman, dan menjaga hatinya, serta tetap memelihara imannya.

Ketika kita berada dalam kondisi berada dalam suatu pergumulan besar, baik atas pribadi ,atau atas kota dan negara kita, maka penting bagi kita untuk berfokus pada kemurahan dan kebaikan Tuhan, agar iman dan penghararapan kita tetap terjaga dengan baik.

Ketika kita berdoa di masa – masa pergumulan besar terjadi, karena hati kita dipenuhi kebenaran akan kemurahan hati Tuhan , maka kita pun akan berdoa mendeklarasikan kebesaran dan kemurahan Tuhan.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *