Daily Bible Devotion, 15 April, Psalm 117 ( Mazmur 117), “Wonderful song to sing, Lagu yang indah untuk dinyanyikan “

Psalms 117:1-2 (UKJV) O praise the LORD, all you nations: praise him, all you people.
For his merciful kindness is great toward us: and the truth of the LORD endures for ever. Praise all of you the LORD.

Mazmur 117:1-2 (TB) Pujilah TUHAN, hai segala bangsa, megahkanlah Dia, hai segala suku bangsa!
Sebab kasih-Nya hebat atas kita, dan kesetiaan TUHAN untuk selama-lamanya. Haleluya!

Mazmur 117 ( Psalm 117 ) adalah lagu yang sangat indah untuk dinyanyikan bersama, dan lagu ini pastinya paling sering dinyanyikan umat dalam keseharian mereka, mengapa demikian?

Karena lagu ini sangat mudah di ingat liriknya ! orang tidak mungkin menyanyikan lirik lagu yang mereka tidak ingat kata – katanya !

Lagu pujian kepada Tuhan yang bagus adalah lagu yang dapat dinyanyikan umat , artinya yang dapat di ingat , dapat dihafal, mudah dinyanyikan, dan tentunya lirik lagunya mempunyai arti dan pesan yang kuat, dan ini semua ada dalam Psalm 117 ( lagu ini pendek hanya beberapa kalimat dan isinya dalam artinya ).

Lagu – lagu Psalm lainnya sangat panjang, bahkan hingga beratus ratus kalimat, untuk mengingatnya saja kita harus belajar menghafalkannya dengan susah payah, isi pesannya pun tidak to the point, karena menggunakan teknik hiperbola, dan kontradiksi.

Pembaca terkasih adapun hal penting yang harus kita ingat bukan panjangnya lagu yang kita nyanyikan, atau pendeknya lagu yang menyenangkan hati Tuhan, tetapi kehidupan kita yang menghidupi prinsip-prinsip dan nilai kerajaan Allah adalah persembahan dan pujian sejati yang Tuhan inginkan. Lagu hanyalah pengantar persembahan dan pujian saja.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *