Daily Bible Devotion ,15 March ( 15 Maret ), Psalm 86 ( Mazmur 86) ” Focus to Goodness of God, fokus pada kebaikan Tuhan “

Psalms 86:14-16 (NKJV) O God, the proud have risen against me, And a mob of violent men have sought my life, And have not set You before them.
But You, O Lord, are a God full of compassion, and gracious, Longsuffering and abundant in mercy and truth.
Oh, turn to me, and have mercy on me! Give Your strength to Your servant, And save the son of Your maidservant.

Mazmur 86:14-16 (TB) Ya Allah, orang-orang yang angkuh telah bangkit menyerang aku, dan gerombolan orang-orang yang sombong ingin mencabut nyawaku, dan tidak mempedulikan Engkau.
Tetapi Engkau, ya Tuhan, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih dan setia.
Berpalinglah kepadaku dan kasihanilah aku, berilah kekuatan-Mu kepada hamba-Mu, dan selamatkanlah anak laki-laki hamba-Mu perempuan!

Raja David membagikan pewahyuan tentang sikap kita dalam menghadapi pergumulan -pergumulan kehidupan : ketika kita sedang menghadapi pergumulah kehidupan , fokus kita adalah kepada kebaikan Tuhan, kepada kebesaran Tuhan yang mengasihi kita !

Pembaca terkasih , seringkali umat Kristen salah fokus , mereka sibuk berfokus mengasihani diri, dan sibuk berfokus pada betapa besarnya masalah dan pesimis, berujung stress dan frustasi !

Skills kerohanian untuk menghadapi permasalahan adalah sesuatu yang wajib kita kuasai, karena sepanjang hidup kita akan terus mengalami dari satu pergumulan ke pergumulan lain, contoh: ketika masih sekolah maka tugas- tugas sekolah menjadi pergumulan, lalu ketika sudah lulus sekolah dan bekerja maka pekerjaan menjadi pergumulan, dan terus berlanjut bergumul pasangan hidup, lalu ketika sudah mendapat pacar pergumulan menjadi berubah yakni biaya dan persiapan pernikahan, dan ini akan terus bergulir – pada intinya selama masih hidup di dunia pasti ada pergumulan !.

Bahkan jika anda seorang pemimpin, tugas kepemimpinan adalah memanage dan membereskan masalah senantiasa !.

Melalui pewahyuan dari kitab Mazmur pasal ini, maka kita diajar skill iman untuk menghadapi pergumulan dalam kehidupan.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *