Daily Bible Devotion, 16 November, Ezekiel 8 ( Yehezkiel 8 ),” Israel Abomination to God, Kekejian umat Israel terhadap Tuhan “

Ezekiel 8:13-15 (NET) He said to me, “You will see them practicing even greater abominations!”
Then he brought me to the entrance of the north gate of the Lord’s house. I noticed women sitting there weeping for Tammuz.
He said to me, “Do you see this, son of man? You will see even greater abominations than these!”

Yehezkiel 8:13-15 (TB) Ditambahkan-Nya lagi: “Engkau masih akan melihat perbuatan-perbuatan kekejian yang lebih besar lagi yang mereka lakukan.”
Lalu dibawa-Nya aku dekat pintu gerbang rumah TUHAN yang di sebelah utara, sungguh, di sana ada perempuan-perempuan yang menangisi dewa Tamus.
Firman-Nya kepadaku: “Hai anak manusia, kaulihatkah apa yang mereka perbuat? Engkau masih akan melihat perbuatan-perbuatan kekejian yang lebih besar lagi dari pada ini.”

Tuhan mengungkapkan kekejian yang dilakukan umat Israel dan para pemimpin agama yahudi ; mereka beribadah kepada Tuhan Allah Israel, tetapi disaat bersamaan mereka menyembah dan mengabdi pada Dewa-dewi asing.

Kemunafikan dan penipuan ini dilakukan bertahun -tahun lamanya, seakan- akan Tuhan tidak mengetahuinya ! ini sungguh mendukakan dan menyakiti hati Tuhan.

Pembaca terkasih, kisah kekejian umat ini masih sering terjadi di jaman ini ; umat beribadah ke gereja setiap hari minggu, tetapi mereka masih mempercayai perdukunan dan berdoa pada kepercayaan tuhan lainnya, tingkah laku dan perilaku keseharian mereka juga bergelimang dalam dosa dan ketamakan.

Tuhan juga tetap mengutus para hamba Tuhan ( pastor) untuk mengingatkan , membimbing umat agar kembali ke jalan yang benar ! tinggal bagian umat meresponi hal ini

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *