Daily Bible Devotion, 17 Agustus, Isaiah 40 ( Yesaya 40), “prophecy about prophet John the baptis, nubuatan tentang Nabi Yohanes pembaptis”

Isaiah 40:3-5 (NET) A voice cries out, “In the wilderness clear a way for the Lord; construct in the desert a road for our God.
Every valley must be elevated, and every mountain and hill leveled. The rough terrain will become a level plain, the rugged landscape a wide valley.
The splendor of the Lord will be revealed, and all people will see it at the same time. For the Lord has decreed it.”

Yesaya 40:3-5 (TB) Ada suara yang berseru-seru: “Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita!
Setiap lembah harus ditutup, dan setiap gunung dan bukit diratakan; tanah yang berbukit-bukit harus menjadi tanah yang rata, dan tanah yang berlekuk-lekuk menjadi dataran;
maka kemuliaan TUHAN akan dinyatakan dan seluruh umat manusia akan melihatnya bersama-sama; sungguh, TUHAN sendiri telah mengatakannya.”

Nabi Yesaya bernubuat menyampaikan pesan Tuhan di masa depan akan datang seorang nabi yang akan berseru dipadang gurun ,dan juga membawa umat israel menyambut kedatangan messias juruselamat.

Pembaca terkasih nubuatan Nabi Yesaya dalam perjanjian baru sudah digenapi, Nabi Yohanes pembaptis tampil membuka jalan bagi Yesus Kristus, ia membawa jalan pertobatan melalui tanda baptisan dan mengarahkan umat menyambut Yesus Kristus sang mesias anak Allah.

Dalam perjanjian baru , kisah ini tertulis dengan jelas dalam kitab lukas pasal 4 , sebagai berikut;

Lukas 3:3-7 (TB) Maka datanglah Yohanes ke seluruh daerah Yordan dan menyerukan: “Bertobatlah dan berilah dirimu dibaptis dan Allah akan mengampuni dosamu,
seperti ada tertulis dalam kitab nubuat-nubuat Yesaya: Ada suara yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya.
Setiap lembah akan ditimbun dan setiap gunung dan bukit akan menjadi rata, yang berliku-liku akan diluruskan, yang berlekuk-lekuk akan diratakan,
dan semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan.”
Lalu ia berkata kepada orang banyak yang datang kepadanya untuk dibaptis, katanya: “Hai kamu keturunan ular beludak! Siapakah yang mengatakan kepada kamu supaya melarikan diri dari murka yang akan datang?

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *