Daily Bible Devotion, 17 February, Psalm 60 (Mazmur 60), ” Protection from God, perlindungan dari Tuhan “

Psalms 60:12 (NKJV) Through God we will do valiantly, For it is He who shall tread down our enemies.

Mazmur 60:12 (TB) (60-14) Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak para lawan kita.

Mazmur ( Psalm ) ini ditulis, ketika Daud dan para panglimanya memukul telak musuh mereka kaum Edom, Mazmur ini mengandung pesan di akhir perikop.

Pada awal perikop lagu ini mengisahkan betapa beratnya pergumulan umat Israel, dan dipertengahan menceritakan Tuhan yang berdaulat, dan di Akhir pasal ini menuliskan inti pesan yakni : Ketika umat datang kepada Tuhan, hidup dalam jalan Tuhan, dan mempercayai Tuhan, maka perlindungan Tuhan yang ajaib nyata terjadi.

Pembaca terkasih, Mazmur ini menjadi pesan kesaksian, melalui perlindungan Tuhan, panglima David bernama Yoab, mengalahkan 12.000 orang tentara musuh, hal ini tercatat pada kalimat penjelasan pada awal mazmur:

Mazmur 60:1 (TB) Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Bunga bakung kesaksian. Miktam dari Daud untuk diajarkan, (60-2) ketika ia memerangi orang Aram-Mesopotamia dan orang Aram-Zoba, dan ketika Yoab pada waktu pulang telah memukul kalah dua belas ribu orang Edom di Lembah Asin. (60-3) Ya Allah, Engkau telah membuang kami, menembus pertahanan kami; Engkau telah murka; pulihkanlah kami!

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *