Daily Bible Devotion, 17 March (17 Maret), Psalm 88 ( Mazmur 88 ),” Pray againts restless, berdoa melawan kegelisahan “

Psalms 88:13-15 (UKJV) But unto you have I cried, O LORD; and in the morning shall my prayer prevent you.
LORD, why cast you off my soul? why hide you your face from me?
I am afflicted and ready to die from my youth up: while I suffer your terrors I am distracted.

Mazmur 88:13-15 (TB) (88-14) Tetapi aku ini, ya TUHAN, kepada-Mu aku berteriak minta tolong, dan pada waktu pagi doaku datang ke hadapan-Mu.
(88-15) Mengapa, ya TUHAN, Kaubuang aku, Kausembunyikan wajah-Mu dari padaku?
(88-16) Aku tertindas dan menjadi inceran maut sejak kecil, aku telah menanggung kengerian dari pada-Mu, aku putus asa.

Salah satu pencipta lagu dari suku Bani Korah ( salah satu suku Israel dari silsilah keluarga Korah ) menuliskan kegelisahan dan kekuatiran yang berkecamuk hebat dalam dirinya !

Ini adalah hal yang manusiawi, seseorang yang mengalami kegelisahan, kegalauan tingkat tinggi, restless karena kuatir , tetapi hal ini tidaklah sehat !, frustasi dan depresi akan membawa pada sakit penyakit, sakit jiwa hingga rasa putus asa, yang berujung petaka dan kebinasaan.

Dalam mazmur ini tidak hanya menggambarkan sisi kejiwaan manusia yang sedang restless , tapi juga memberitahukan apa yang harus dilakukan ketika kegelisahan bergejolak dalam jiwa.

Pembaca terkasih , lagu ini memberitahukan kita bahwa jalan keluar ketika kegelisahan batin, dan kegalauan jiwa datang adalah berdoa ! Doa di awal hari akan memberi kita kekuatan dan mengangkat semua kekuatiran kita di awal hari, hal ini memberikan kuasa , damai dan dan kekuatan motivasi untuk memulai hari.

Ketika kegelisahan datang dengan bertubi tubi, maka penulis mazmur memberitahukan ia berdoa kembali, di siang hari dan di malam hari, ia bangkit dalam roh dan berdoa setiap kali restless datang hendak menguasai jiwanya.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *