Daily Bible Devotion, 18 July, Isaiah 10 ( Yesaya 10), ” Be a humble servant, jadilah pelayan yang rendah hati “

Isaiah 10:15 (NET) Does an ax exalt itself over the one who wields it, or a saw magnify itself over the one who cuts with it? As if a scepter should brandish the one who raises it, or a staff should lift up what is not made of wood!

Yesaya 10:15 (TB) Adakah kapak memegahkan diri terhadap orang yang memakainya, atau gergaji membesarkan diri terhadap orang yang mempergunakannya? seolah-olah gada menggerakkan orang yang mengangkatnya, dan seolah-olah tongkat mengangkat orangnya yang bukan kayu!

Kesombongan, keangkuhan, merasa hebat karena kekuatan diri sendiri adalah dosa yang membawa pada petaka, orang – orang yang mengandalkan diri sendiri, memegahkan diri sendiri akan jatuh terjerat kesombongan diri sendiri.

Bagi orang dunia meninggikan diri, memegahkan prestasi, gelar, jabatan ,kekayaan adalah gaya hidup , karena mereka merasa dengan berpikir positif, bekerja keras, cerdas, cakap bekerja , memiliki kemahiran berbussiness,mereka menjadi berhasil ! menurut mereka hal – hal demikianlah yang membuat mereka sukses ! dan jika ada unsur Tuhan itupun hanya penambahan faktor eksternal saja ( penyesatan aliran self confidence new age).

Pembaca terkasih iman kekristenan sangat berbeda dengan prinsip duniawi ; Tuhan adalah pusat dan sumber motivasi, faktor faktor kehebatan diri adalah faktor tambahan yang lahir akibat kerohanian yang kuat, iman dan hidup yang bertujuan menyelesaikan misi amanat Agung, dan ketika segala sesuatu Tuhan tambahkan, segala sesuatu diberkati berhasil dan beruntung, kita umat beriman memberikan kesaksian  ” Bukan kuat dan bukan gagah, tapi semua adalah anugerah Tuhan semata, Tuhanlah sumber segala sesuatu, oleh Dia , dan Bagi dialah segala kemuliaan “

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *