Daily Bible Devotion, 18 June, Provebs 31 ( Amsal 31 ), “Wife who fears the Lord, isteri yang takut akan Tuhan”

Proverbs 31:30-31 (NKJV) Charm is deceitful and beauty is passing, But a woman who fears the Lord, she shall be praised.
Give her of the fruit of her hands, And let her own works praise her in the gates.

Amsal 31:30-31 (TB) Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji.
Berilah kepadanya bagian dari hasil tangannya, biarlah perbuatannya memuji dia di pintu-pintu gerbang!

Kitab Amsal ( Provebs 33 ), adalah petunjuk dan standard menjadi seorang isteri yang baik, inilah gambaran isteri yang ideal, dan penting dipelajari kaum wanita, tentu saja juga di ikuti menjadi cara hidup para isteri kaum beriman.

Tertulis dalam pasal ini, ayat demi ayat bagaimana karakteristik dari seorang istri yang baik, dan betapa besar jasa dan berkat seorang isteri yang memenuhi karakteristik ini.

Diantaranya : selalu ada makanan yang berlimpah dirumah, isteri cakap menyediakan makanan bagi seluruh isi rumah, bahkan dikatakan ia bangun pagi pagi memastikan makanan tersedia bagi keluarganya.

Isteri yang baik ini juga bertanggung jawab atas pemeliharan rumah tangga, sehingga suami sepulang bekerja tidak harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga (mencuci baju, setrika, piring, menyapu dll ), karena isteri cakap membereskan pekerjaan rumah tangga maka suami mempunyai waktu untuk dapat bersosialiasi , membangun hubungan sosial dengan para pembesar kota dan masyarakat.

Pembaca terkasih, kunci pemahanan dari karateristik isteri yang baik adalah ia takut akan Tuhan, isteri yang takut akan Tuhan mengerti pelayanan rumah tangga adalah juga sarana ibadah kepada Tuhan, dan bertanggung jawab atasnya. Isteri yang takut akan Tuhan tidak akan bermalas malasan, sibuk bermain game atau sibuk media sosial ( instagram, face book, twiter, tik tok ) , tetapi sibuk menyiapkan makanan untuk seisi rumah , dan memastikan bertanggung jawab pelayanan rumah tangga.

Di akhir jaman ini banyak di jumpai isteri- isteri yang tidak takut akan Tuhan, mereka sibuk bermain tik tok, membuat konten instagram, tidak menyiapkan makanan bag suami dan anak -anak , mereka membeli masakan diluar, atau menyajikan makanan tidak sehat, frozen food, makanan kaleng, semua yang instan, waktu mereka habis bagi media sosial.

Banyak dijumpai para isteri yang sibuk kegiatan sendiri : senam ke gym, arisan, shopping, jalan jalan ke mall, nongkrong di cafe, main game di gadget, sementara anak – anak mereka terlantar , kurang perhatian dan kasih sayang, suami juga tidak terlayani dengan baik.

Menjadi isteri yang takut akan Tuhan adalah awal dari sebuah pencerahan dan kebahagiaan keluarga, isteri yang takut akan Tuhan adalah berkat yang luar biasa yang menjadikan keluarga berbahagia dan sejahtera.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *