Daily Bible Devotion, 18 March ( 18 Maret), Psalm 89 (Mazmur 89), ” Song words of God, lagu firman Tuhan “

Psalms 89:1-3 (UKJV) I will sing of the mercies of the LORD for ever: with my mouth will I make known your faithfulness to all generations.
For I have said, Mercy shall be built up for ever: your faithfulness shall you establish in the very heavens.
I have made a covenant with my chosen, I have sworn unto David my servant,

Mazmur 89:1-2 (TB) Nyanyian pengajaran Etan, orang Ezrahi. (89-2) Aku hendak menyanyikan kasih setia TUHAN selama-lamanya, hendak memperkenalkan kesetiaan-Mu dengan mulutku turun-temurun.
(89-3) Sebab kasih setia-Mu dibangun untuk selama-lamanya; kesetiaan-Mu tegak seperti langit.

Mazmur 89 ( Psalm) adalah sebuah lagu, nyanyian berisikan pengajaran kepada generasi penerus. Nyanyian ini berisikan kisah tentang Israel dan Tuhan, dan perjanjian didalamnya.

Membuat pengajaran tentang Tuhan dengan lagu adalah cara yang sangat efektif dalam mengajar kepada umat.

Karena itu lagu – lagu yang ditulis dan di nyanyikan Tuhan kata kata liriknya harus diambil
dari kitab suci, mengandung kebenaran firman Tuhan.

Pembaca terkasih menyanyikan lagu lagu yang berdasarkan kitab suci, salah satunya dari kitab mazmur akan membangun dan menguatkan kerohanian kita, karena menyanyikan lagu pujian dan penyembahan yang berdasar text firman Tuhan adalah salah satu cara kreatif dalam meditasi firman Tuhan.

Penting diketahui bahwa pada jaman ini umat harus selektif dalam memilih lagu yang akan dinyanyikan dalam doa atau sebagai cara alternatif meditasi firman, hal ini dikarenakan mayoritas lagu lagu rohani jaman ini dibuat untuk industri musik, dan jarang mengutip dari text firman Tuhan, seharusnya lagu rohani itu tidak duniawi dan membawa pesan pengajaran firman Tuhan.

Lagu- lagu yang bertipe “industri pop melankolis” yang mengumbar asmara kepada Tuhan merajai dunia industri musik kristen, selain itu lagu lagu yang lemah akan konten firman Tuhan tapi liriknya populer karena mengumbar emosi daging semata juga sangat populer.

Penting bagi kita untuk menjadi selektif, karena banyak lagu memang terdengar enak didengar, bahkan populer tapi tidak cocok dijadikan lagu untuk pujian penyembahan doa ,apalagi jika ingin bermeditasi firman dengan lagu tipe ini akan sangat tidak sesuai dan miskin manfaat.

Lagu lagu pop atau komersil kristen yang tidak cocok menjadi lagu doa dan meditasi firman biasanya bercirikan ; syair miskin firman Tuhan, suka mengumbar emosi , kata kata lirik berfokus pada yang enak didengar, sangat jarang ada pesan pertobatan atau teguran, sebagian lagu rohani kristen duniawi ini tenyata juga mengimpartansikan spirit restless!

Pengajaran akan firman Tuhan sangat penting diajarkan pada generasi penerus, membuat nyanyian lagu rohani adalah salah satu solusi kreatif, jika anda seorang pemusik maka tulislah lagu lagu yang berisikan pengajaran firman Tuhan, jika kita sebagai umat nyanyikanlah lagu lagu pengajaran firman Tuhan sebagai lagu doa kita.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *