Daily Bible Devotion, 18 October, Jeremiah 36 ( Yeremia 36), “God’s idea to write book of Jeremia, Ide Tuhan untuk membuat kitab Yeremia “

Jeremiah 36:1-2 (NET) The Lord spoke to Jeremiah in the fourth year that Jehoiakim son of Josiah was ruling over Judah.
“Get a scroll. Write on it everything I have told you to say about Israel, Judah, and all the other nations since I began to speak to you in the reign of Josiah until now.

Yeremia 36:1-2 (TB) Dalam tahun yang keempat pemerintahan Yoyakim bin Yosia, raja Yehuda, datanglah firman ini dari TUHAN kepada Yeremia, bunyinya:
“Ambillah kitab gulungan dan tulislah di dalamnya segala perkataan yang telah Kufirmankan kepadamu mengenai Israel, Yehuda dan segala bangsa, dari sejak Aku berbicara kepadamu, yakni dari sejak zaman Yosia, sampai waktu ini.

Tuhan sendiri secara langsung memerintahkan nabi Jeremiah untuk menuliskan kitab Jeremiah, hal ini adalah kehendak dan ide Tuhan langsung.

Pembaca terkasih, mengapa Tuhan memerintahkan Jeremiah membuat dan menuliskan kitab Jeremiah ? hal ini dikarenakan Tuhan ingin kita semua mempelajari dan membaca kitab Jeremiah, adalah kehendak Tuhan bagi kita umat Tuhan untuk membaca alkitab perjanjian lama dan mendapatkan hikmat dan pewahyuan dari kitab – kitab perjanjian lama.

Ketika kita mempelajari kitab -kitab para nabi, Roh kudus akan menolong kita menangkap esensi dari pesan dan nilai – nilai kerajaan Allah, Roh Kudus juga akan menolong kita mendapatkan pewahyuan dari kitab para nabi.

Para pastor gembala jemaat juga akan diterangi Roh Kudus dalam kotbah atau tulisan renungan alkitab yang mereka bawakan, sehingga umat mendapatkan pewahyuan dan pesan firman Tuhan yang penuh kuasa yang terkandung dalam perjanjian lama, kitab- kitab para nabi.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *