Daily Bible Devotion, 18 September, Jeremiah 6 ( Yeremia 6) ” Warning invasion will happend, peringatan akan terjadi penyerangan “

Jeremiah 6:1 (NET) “Run for safety, people of Benjamin! Get out of Jerusalem! Sound the trumpet in Tekoa! Light the signal fires at Beth Hakkerem! For disaster lurks out of the north; it will bring great destruction.

Yeremia 6:1 (TB) Larilah mengungsi, hai orang-orang Benyamin, dari tengah-tengah Yerusalem! Tiuplah sangkakala di Tekoa, dan naikkanlah asap sebagai tanda di atas Bet-Kerem! Sebab malapetaka telah mengintai dari utara, yakni suatu kehancuran besar.

Nabi Jeremiah menyampaikan pesan Tuhan, invasi penyerbuan kerajaan asing sudah sangat dekat dan akan terjadi, kerajaan Israel akan ditaklukkan dan ditawan, karena itu umat di arahkan diberikan petunjuk untuk mengungsi sementara.

Sayangnya umat Israel tidak mendengarkan pesan Tuhan, mereka tidak bertobat, malah mem-bully hamba Tuhan, dengan sombong dan angkuh mereka berjalan sendiri.

Pembaca terkasih karakter bebal dan tegar tengkuk ini berasal dari kesombongan umat Israel yang mengandalkan kekuatan sendiri, dan malah memilih mengabdi pada ilah- ilah dewa asing. Kelakuan mereka juga anti pimpinan Tuhan , mereka anti pesan profetik, dan sangat tidak rendah hati.

Seandainya saja mereka mendengarkan pesan Tuhan dan bertobat dari keangkuhan diri, maka mereka akan selamat dan menerima uluran pertolongan Tuhan , sayangnya hati mereka yang bebal memilih memberontak terhadap peringatan dan pesan Tuhan, dan pada akhirnya mereka pun sungguh menjadi budak tawanan kerajaan asing .

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *