Daily Bible Devotion, 19 October, Jeremia 37.( Yeremia 37) ” Sincere to receive hard truth ,kemurnian untuk mendengar kebenaran yang tidak menyenangkan “

Jeremiah 37:17-19 (ASV) Then Zedekiah the king sent, and fetched him: and the king asked him secretly in his house, and said, Is there any word from Jehovah? And Jeremiah said, There is. He said also, Thou shalt be delivered into the hand of the king of Babylon.
Moreover Jeremiah said unto king Zedekiah, Wherein have I sinned against thee, or against thy servants, or against this people, that ye have put me in prison?
Where now are your prophets that prophesied unto you, saying, The king of Babylon shall not come against you, nor against this land?

Yeremia 37:17-19 (TB) Pada suatu kali raja Zedekia menyuruh orang mengambil dia. Lalu dengan diam-diam bertanyalah raja di istananya kepadanya: “Adakah datang firman dari TUHAN?” Jawab Yeremia: “Ada!” Lagi katanya: “Bunyinya: Engkau akan diserahkan ke dalam tangan raja Babel!”
Kemudian berkatalah Yeremia kepada raja Zedekia: “Apakah dosa yang kuperbuat kepadamu, kepada pegawai-pegawaimu dan kepada bangsa ini, sehingga kamu memasukkan aku ke dalam penjara?
Di manakah gerangan para nabimu yang telah bernubuat kepadamu, bahwa raja Babel tidak akan datang menyerang kamu dan negeri ini?

Para nabi palsu, pemuka agama yang hanya memuaskan telinga umat, terus menyampaikan pesan nubuat palsu ; mereka mengatakan bahwa umat Israel akan menang melawan kerajaan Babylon dan tidak akan di tawan.

Kebohongan ini sangat disukai umat, dan para pemuka agama palsu ini sangat populer di mata umat, jemaat berbondong – bondong datang pada pertemuan ibadah yang dipimpin pemuka agama populis , umat senang mendengar kebohongan yang memuaskan telinga dan ego mereka , para pemuka agama populis juga senang karena banyak pengikut. ini adalah simbiosis mutualisme kebohongan.

Jeremiah adalah salah satu Nabi yang tetap murni memberitakan pesan Tuhan , ia tidak populis, dengan jelas nabi Jeremiah menyampaikan pesan Tuhan ; kerajaan Babylonia akan menguasai umat Israel , bahkan memperbudak mereka. Umat Israel harus bertobat !.

Para pembaca terkasih , nabi Jeremiah adalah hamba Tuhan yang luar biasa ; ia sungguh mengasihi Tuhan lebih dari segalanya, taat pada perintah Tuhan sepenuhnya , dan berani menyampaikan pesan nubuat-an yang sejati bahkan sampai ia pun dipenjara, dianiaya, dicemooh, di bully dan dimusuhi umat dan para pemuka agama populis.

Jikalau anda bertemu atau dilayani oleh para hamba Tuhan yang murni dan tidak populis , maka doakanlah mereka, berikan support kepada pelayanan mereka, dan bersyukurlah atas pelayanan mereka, karena dari jaman dahulu hingga jaman ini, sangatlah langka adanya hamba – hamba Tuhan yang tidak populis dan berani memberitakan kebenaran yang tidak menyenangkan, masih murni dihadapan Tuhan.

Tuhan telah mengutus mereka, untuk terus ada dan membawa pesan Tuhan agar jemaat Tuhan terus mendapat arahan , pimpinan Tuhan , dan mengalami kemenangan iman dalam kehidupan mereka.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *