Daily Bible Devotion, 2 February, Psalm 45 ( Mazmur 45), “The throne belongs to God, Tahta kepunyaan Allah “

Psalms 45:6-7 (NKJV) Your throne, O God, is forever and ever; A scepter of righteousness is the scepter of Your kingdom.
You love righteousness and hate wickedness; Therefore God, Your God, has anointed You With the oil of gladness more than Your companions.

Mazmur 45:6-7 (TB) (45-7) Takhtamu kepunyaan Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya, dan tongkat kerajaanmu adalah tongkat kebenaran.
(45-8) Engkau mencintai keadilan dan membenci kefasikan; sebab itu Allah, Allahmu, telah mengurapi engkau dengan minyak sebagai tanda kesukaan, melebihi teman-teman sekutumu.

Pemazmur menuliskan lagu yang mengandung kebenaran , tentang raja dan Tuhan sebagai sumber segala yang raja miliki termasuk tahta Raja adalah milik Tuhan yang dipercayakan kepada raja.

Karakteristik Raja yang penting adalah takut akan Tuhan, sehingga Raja dalam pemerintahannya menegakkan kebenaran dan keadilan. Karakteristik berikutnya adalah bisa dipercaya oleh Tuhan.

Pembaca terkasih Raja David yang sangat termashyur dan menjadi idola rakyatnya, mendapatkan kepercayaan dari Tuhan, kemakmuran, ketenaran , dan segala sesuatu yang ia miliki semuanya bersumber dari Tuhan ! Tuhanlah sang maha kuasa dibalik semua itu. Marilah kita mengingat hal ini : kepercayaan dari Tuhan sangatlah penting untuk dijaga, dan Takut akan Tuhan adalah permulaan dari dapat dipercaya.

admin

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *