Daily Bible Devotion, 2 July, Song of Songs 2 ( Kidung agung ) ,” Belong each other, saling memiliki”

Song of Songs 2:16-17 (NET) The Beloved about Her Lover: My lover is mine and I am his; he grazes among the lilies.
The Beloved to Her Lover: Until the dawn arrives and the shadows flee, turn, my beloved – be like a gazelle or a young stag on the mountain gorges.

Kidung Agung 2:16-17 (TB) Kekasihku kepunyaanku, dan aku kepunyaan dia yang menggembalakan domba di tengah-tengah bunga bakung.
Sebelum angin senja berembus dan bayang-bayang menghilang, kembalilah, kekasihku, berlakulah seperti kijang, atau seperti anak rusa di atas gunung-gunung tanaman rempah-rempah!

Hikmat dalam kitab Song of solomon, tertulis dalam balutan dan puisi, esensi inti pesan yang dibagikan harus dipahami secara konteks perikop bukan ayat demi tapi , tapi keseluruhan.

Inti pesan dari pasal 2 , adalah keindahan cinta sepasang kekasih, indahnya cinta suami dan isteri dimana mereka saling memiliki satu dan yang lain, menjadi bagian hidup satu dan yang lain sepenuhnya. Memang alkitab menjelaskan pasangan suami isteri setelah menikah bukanlah dua lagi tetapi sudah menjadi satu daging.

Pembaca terkasih , adalah sebuah  keindahan dari cinta dan pernikahan , yakni saling memiliki  tubuh, jiwa dan kehidupan  satu yang lain , hal ini adalah suatu anugerah. suatu hubungan ,dimana saling di inginkan , dimiliki,   memiliki, saling mencintai oleh pasangan hidup.

Jika seseorang tidak cukup dewasa rohani, mereka akan takut terikat dan dimiliki oleh pasangannya, mereka takut dibatasi oleh pasangan dan kehilangan kebebasan, hal ini adalah sudut pandang yang salah , hidup sebagai pasangan suami isteri sesungguhnya adalah bagian dari anugerah cinta dalam kehidupan.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *