Daily Bible Devotion, 20 February, Psalm 63 (Mazmur 63),” My soul thrist for God, Jiwaku haus akan Tuhan “

Psalms 63:1 (UKJV) O God, you are my God; early will I seek you: my soul thirsts for you, my flesh longs for you in a dry and thirsty land, where no water is;

Mazmur 63:1 (TB) Mazmur Daud, ketika ia ada di padang gurun Yehuda. (63-2) Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair.

Mazmur 62 (Psalm 63) membagikan kebenaran tentang jiwa manusia dapat merindukan Tuhan, rasa haus akan hadirat Tuhan dalam jiwa manusia adalah hal yang rohani dan sangat baik.

Raja David sungguh mencintai Tuhan, dan jiwanya pun mengalami kerinduan akan hadirat Tuhan, karena itulah ia menaikkan pujian penyembahan kepada Tuhan , ia merindukan Tuhan.

Pembaca terkasih , jika anda sudah kehilangan rasa haus, jiwa anda tidak menginginkan hadirat Tuhan , ini adalah pertanda anda mengalami sakit kerohanian, sehingga jiwa anda pun didominasi oleh kedagingan semata, dan tidak menginginkan hal – hal rohani lagi.

Jika anda sehat secara rohani, maka jiwa anda akan didominasi oleh roh, dan umat Allah yang sungguh mencintai Tuhan , ia akan mengalami rasa haus akan hadirat Tuhan , Roh akan memimpin dia bersekutu dengan Tuhan setiap hari

Pujian penyembahan kepada Tuhan adalah cara jiwa manusia terhubung kepada Tuhan , ketika tubuh ,jiwa dan roh berfokus pada Tuhan melalui pujian penyembahan, kehadiran Tuhan dapat dirasakan oleh jiwa manusia, dan rasa haus akan Tuhan akan terpenuhi dengan persekutuan yang manis dengan Tuhan setiap hari.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *