Daily Bible Devotion, 21 May, Provebs 3 (Amsal 3), “Not Jealous to the wicked , tidak iri pada orang fasik”

Proverbs 3:31-32 (UKJV) Envy you not the oppressor, and choose none of his ways.
For the perverse is abomination to the LORD: but his secret is with the righteous.

Amsal 3:31-32 (TB) Janganlah iri hati kepada orang yang melakukan kelaliman, dan janganlah memilih satu pun dari jalannya,
karena orang yang sesat adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi dengan orang jujur Ia bergaul erat.

Suatu keanehan di akhir jaman, banyak umat Tuhan iri hari kepada orang- orang fasik ! sungguh menyedihkan.

Jika memang perlu membandingkan maka hal pembandingnya adalah sesuatu yang lebih baik bukan yang lebih buruk bahkan tidak selevel, contoh ilustrasinya adalah membandingkan apel yang baik dan segar dengan apel yang sudah busuk dan hancur terinjak -injak ! ini konyol.

Realita banyak umat Kristen saleh yang membandingkan dengan umat kristen palsu, bahkan membandingkan juga orang fasik , ini adalah bukti kurangnya kedewasaan rohani dan kurangnya pengajaran akan hikmat ilahi diberikan kepada umat.

Pembaca terkasih, nilai ukuran sukses dalam kerajaan Allah tidaklah sama dengan nilai sukses duniawi, ketika kita memakai ukuran dunia ( prinsip dunia ; berorientasi memuaskan hawa nafsu daging , nafsu mata, dan gengsi keangkuhan) untuk mengukur kesuksesan , kita sudah terkena tipu daya duniawi.

Iri hati kepada orang – orang yang cacad karakter, tidak punya pengendalian diri, tidak punya karakter sabar, orang – orang yang duniawi tidaklah perlu ada dalam hati kita, karena ujung dari semua tingkah laku mereka adalah petaka, kehancuran dan kebinasaan semata.

Bagian kita murid – murid Yesus yang sejati adalah kerajaan Allah yang kekal, hidup di dunia dalam damai sejahtera dan berkenan dimata Tuhan, menikmati berkat dan kehadiran Tuhan .

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *