Daily Bible Devotion, 22 June Ecclesiates 4 ( Pengkotbah 4), “Labor motivated by Envy is vanity, kerja keras yang dimotivasi iri hati adalah sia – sia “

Ecclesiastes 4:4 (NET) Then I considered all the skillful work that is done: Surely it is nothing more than competition between one person and another. This also is profitless – like chasing the wind.

Pengkhotbah 4:4 (TB) Dan aku melihat bahwa segala jerih payah dan segala kecakapan dalam pekerjaan adalah iri hati seseorang terhadap yang lain. Ini pun kesia-siaan dan usaha menjaring angin.

Iri hati adalah karakter yang buruk, dan membawa hal buruk dalam kehidupan, dimana ada iri hati maka akan muncul kesengsaraan.

Dalam bekerja jika seseorang dimotivasi karena iri hati, tidak mau kalah egonya dengan orang lain, maka pekerjaannya, kerja kerasnya adalah ke sia – sia an , ia tidak akan pernah bahagia.

Pembaca terkasih pekerjaan adalah salah satu sarana kita umat Tuhan untuk beribadah, karena itu gunakanlah sarana bekerja ini sebagai persembahan karya kita kepada Tuhan, dan sarana kita membawa sebanyak mungkin orang – orang menjadi murid Tuhan Yesus.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *