Daily Bible Devotion, 22 May, Provebs 4: 7-8 ( Asmal 4: 7-8) “The principle things is to get wisdom, hal yang utama adalah mendapatkan hikmat “

Proverbs 4:7-8 (NKJV) Wisdom is the principal thing; Therefore get wisdom. And in all your getting, get understanding.
Exalt her, and she will promote you; She will bring you honor, when you embrace her.

Amsal 4:7-8 (TB) Permulaan hikmat ialah: perolehlah hikmat dan dengan segala yang kauperoleh perolehlah pengertian.
Junjunglah dia, maka engkau akan ditinggikannya; engkau akan dijadikan terhormat, apabila engkau memeluknya.

Hal mendasar, fondasi penting dalam kehidupan yang paling utama adaĺah hal mendapatkan hikmat !

Hikmat sangat penting dimiliki dan diterapkan dalam segala situasi dalam kehidupan, karena itu sebelum bertindak apapun atau menjalankan apapun dengan tergesa gesa, dapatkanlah hikmat terlebih dahulu.

Pembaca terkasih, hikmat adalah suatu cara mengaplikasikan hal – hal supranatural ( termasuk prinsip – prinsip kerajaan Allah ) kedalam pelaksanaan keseharian, hikmat juga adalah arahan jalan keluar dari pelbagai pergumulan kehidupan.

Umat Kristiani yang hanya mengetahui teori tentang prinsip kerajaan Allah tetapi tidak mau melaksanakan dalam keseharian, biasanya tidak mempunyai hikmat dari Tuhan, mereka biasanya tidak memiliki rasa takut akan Tuhan, hal ini terjadi karena syarat permulaan untuk mendapatkan hikmat adalah takut akan Tuhan.

Ketika seseorang memiliki sikap Takut akan Tuhan, ia mengerti bahwa tanpa hikmat dari Tuhan, segala pengetahuan teori tentang Tuhan dan kerajaan Allah tidak akan ia alami, manusia tidak mungkin dapat mengaplikasikan hal – hal supranatural dan kuasa kerajaan Allah tanpa hikmat.

Singkat kata umat yang memiliki sikap takut akan Tuhan, akan rendah hati mengakui bahwa mereka sangat membutuhkan hikmat Tuhan dalam kehidupan mereka.

Kerendahan hati dan sikap takut akan Tuhan akan membawa mereka menerima    hikmat yang pertama dan terutama yakni :  setiap manusia membutuhkan hikmat, dan harus mencari hikmat terlebïh dahulu dengan sungguh..

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *