Daily Bible Devotion, 22 November,Ezekiel 14, “Trying to deceive Go, mencoba menipu Tuhan”

Ezekiel 14:1-3 (NET) Then some men from Israel’s elders came to me and sat down in front of me.
The word of the Lord came to me:
“Son of man, these men have erected their idols in their hearts and placed the obstacle leading to their iniquity right before their faces. Should I really allow them to seek me?

Yehezkiel 14:1-3 (TB) Sesudah itu datanglah kepadaku beberapa orang dari tua-tua Israel dan duduk di hadapanku.
Maka datanglah firman TUHAN kepadaku:
“Hai anak manusia, orang-orang ini menjunjung berhala-berhala mereka dalam hatinya dan menempatkan di hadapan mereka batu sandungan, yang menjatuhkan mereka ke dalam kesalahan. Apakah Aku mau mereka meminta petunjuk dari pada-Ku?

Umat Israel dengan sengaja telah memberontak, meninggalkan jalan Tuhan, mereka juga menyembah berhala, tetapi mereka pura – pura tampil sebagai umat yang taat mau dipimpin, mereka pura – pura minta arahan dan pimpinan Tuhan.

Para penatua Israel menghadap nabi Ezekeil dan pura -pura mau taat dan mau mencari pimpinan Tuhan, padahal mereka hanya mau mencari keuntungan dan ingin Tuhan membuat mukjizat menolong mereka yang ditawan menjadi budak.

Padahal mereka hidup mendua hati dan menyembah berhala , mereka mengira Tuhan bisa mereka kelabui.

Pembaca terkasih, Tuhan itu maha tau, ia mengetahui isi hati manusia, ia mengetahui bahwa umat Israel menduakan Tuhan dan menyembah berhala, dan tentu saja Tuhan tidak dapat ditipu.

Kisah ini adalah hal yang baik digunakan kita untuk instropeksi diri ; apakah ada berhala- berhala dalam kehidupan kita ? apakah sungguh sungguh kita menjadikan Tuhan penguasa penuh dalam hidup kita sehingga kita hidup dalam ketaatan pada prinsip Tuhan? jangan sampai kita berperilaku seperti umat Israel jamam Ezekiel.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *