Daily Bible Devotion, 24 June, Ecclesiastes 6 ( Pengkotbah 6), Gift to Enjoy wealth Karunia menikmati berkat “

Ecclesiastes 6:1-2 (NET) Here is another misfortune that I have seen on earth, and it weighs heavily on people:
God gives a man riches, property, and wealth so that he lacks nothing that his heart desires, yet God does not enable him to enjoy the fruit of his labor – instead, someone else enjoys it! This is fruitless and a grave misfortune.

Pengkhotbah 6:1-2 (TB) Ada suatu kemalangan yang telah kulihat di bawah matahari, yang sangat menekan manusia:
orang yang dikaruniai Allah kekayaan, harta benda dan kemuliaan, sehingga ia tak kekurangan suatu pun yang diingininya, tetapi orang itu tidak dikaruniai kuasa oleh Allah untuk menikmatinya, melainkan orang lain yang menikmatinya! Inilah kesia-siaan dan penderitaan yang pahit.

Dijelaskan dalam pasal ini, ada sebuah karunia untuk menikmati berkat dan kesejahteraan, dan ada kemampuan untuk mengumpulkan kesejahteraan tetapi tidak dapat menikmatinya.

Betapa malangnya orang yang bekerja keras, mengumpulkan kemakmuran tetapi ia tidak mampu menikmatinya, ia selalu resah dan terus bekerja karena tamak, dan ujungnya orang lain yang menikmatinya.

Hal ini adalah ke sia – sian, mempunyai kemampuan berkerja keras, mengumpulkan kemakmuran tetapi tidak memiliki karunia untuk menikmatinya.

Bagi kita anak- anak Tuhan , marilah kita bekerja dan berdoa, menghidupi prinsip – prinsip kerajaan Allah , dan Tuhan akan memberikan kehidupan yang seimbang ; karunia mengumpulkan kesejahteraan dan karunia menikmatinya , kedua – duanya akan dikaruniakan Tuhan kepada anak – anakNya.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *