Daily Bible Devotion, ,25 February , Psalm 68 ( mazmur 68),” Father of the fatherless, Bapa bagi anak Yatim”

Psalms 68:5-6 (UKJV) A father of the fatherless, and a judge of the widows, is God in his holy habitation.
God sets the solitary in families: he brings out those which are bound with chains: but the rebellious dwell in a dry land.

Mazmur 68:5-6 (TB) (68-6) Bapa bagi anak yatim dan Pelindung bagi para janda, itulah Allah di kediaman-Nya yang kudus;
(68-7) Allah memberi tempat tinggal kepada orang-orang sebatang kara, Ia mengeluarkan orang-orang tahanan, sehingga mereka bahagia, tetapi pemberontak-pemberontak tinggal di tanah yang gundul.

Psalm 68 ( Mazmur 68) membagikan kebenaran kerajaan Allah yang sangat dalam, khususnya bagi para anak yatim, ayat ini menyentuh hati , menghibur dan memberikan pengharapan.

Tuhan adalah figur seorang ayah ! ia adalah ayah bagi orang orang yang tidak mempunyai ayah, ia penjaga kaum yatim, orang -orang yang sudah tidak mempunyai ayah atau bahkan tidak pernah berjumpa dengan ayah mereka.

Ayat ini juga menghibur bagi umat yang ayah mereka telah meninggal , sehingga mereka tidak lagi mempunyai ayah di dunia ini.

Ayah saya sudah meninggal belasan tahun yang lalu, dan ayat ini menghibur dan menguatkan saya , bahwa Tuhan adalah Bapa di surga selalu ada dan akan abadi selalu ada bagi saya, dialah Ayah yang abadi.

Pembaca terkasih jika anda seorang anak yatim ,atau sudah tidak lagi memiliki ayah didunia ( karena sudah meninggal atau hal lainnya ) ingatlah dan peganglah pewahyuan ayat ini; Tuhan kita adalah bapa yang kekal, dia ayah yang selalu ada dan abadi menyertai kita, teguhkan dan kuatkan hatimu, Bapa di surga bersertamu.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *