Daily Bible Devotion, 25 July, Isaiah 17 ( Yesaya 17), Because of Ignoring God, Karena Mengabaikan Tuhan”

Isaiah 17:9-10 (NET) At that time their fortified cities will be like the abandoned summits of the Amorites, which they abandoned because of the Israelites; there will be desolation.
For you ignore the God who rescues you; you pay no attention to your strong protector. So this is what happens: You cultivate beautiful plants and plant exotic vines.

Yesaya 17:9-10 (TB) Pada waktu itu kota-kotamu akan ditinggalkan seperti kota-kota orang Hewi dan orang Amori yang mereka tinggalkan karena orang Israel, sehingga menjadi sunyi sepi.
Sebab engkau telah melupakan Allah yang menyelamatkan engkau, dan tidak mengingat gunung batu kekuatanmu. Sebab itu sekalipun engkau membuat taman yang permai dan menanaminya dengan cangkokan luar negeri,

Kisah dalam kitab Yesaya ( Isaiah) pasal ini menceritakan apa yang terjadi ketika umat menjadi sombong dan melupakan Tuhan, ketika mereka meninggalkan jalan Tuhan mereka berada di jalan kutuk dan kebinasaan, dan berujung pada kehancuran.

Hal ini masih terulang terjadi pada jaman ini, umat seringkali menjadi sombong dan meninggalkan jalan Tuhan, mereka memilih jalan dan prinsip dunia yang nampaknya lebih menggiurkan dan memuaskan kedagingan mereka, dan akhirnya mereka mengalami petaka dan kehancuran.

Pembaca terkasih, rendahkanlah dirimu senantiasa dihadapan Tuhan, janganlah bermegah diri dan menjadi sombong, jangan tinggalkan gereja, jangan tinggalkan persekutuan dengan orang beriman, bergabunglah dalam pemuridan gereja agar kita senantiasa memiliki sahabat sahabat rohani yang dapat mengingatkan kita setia pada jalan Tuhan dan juga menguatkan kita.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *