Daily Bible Devotion, 25 June, Ecclesiastes 7 ( Pengkotbah 7) “The end of life, akhir dari kehidupan”

Ecclesiastes 7:1-2 (NKJV) A good name is better than precious ointment, And the day of death than the day of one’s birth;
Better to go to the house of mourning Than to go to the house of feasting, For that is the end of all men; And the living will take it to heart.

Pengkhotbah 7:1-2 (TB) Nama yang harum lebih baik dari pada minyak yang mahal, dan hari kematian lebih baik dari pada hari kelahiran.
Pergi ke rumah duka lebih baik dari pada pergi ke rumah pesta, karena di rumah dukalah kesudahan setiap manusia; hendaknya orang yang hidup memperhatikannya.

Setiap manusia pasti mempunyai akhir dari kehidupan, tidak ada manusia yang abadi, manusia pasti akan meninggal dan mengalami kematian dibumi ini.

Hikmat dalam kitab pengkotbah ( ecclesiates ) pasal ini memberitahukan pada kita bahwa kematian adalah hal yang baik juga, ini adalah akhir dari segala sesuatu dalam kehidupan manusia di bumi ini, ini adalah sebuah titik selesai dari perjalanan manusia itu di bumi.

Bahkan Hikmat firman Tuhan mengatakan, hari kematian justru lebih baik dari hari kelahiran ! hari mengakhiri perjalanan kehidupan dibumi lebih baik dari hari memulainya.

Pembaca terkasih, Hikmat Firman Tuhan, menjelaskan bahwa hari kematian sebenarnya adalah hal yang baik, karena kita anak – anak Allah justru melalui kematian memasuki kehidupan kekal, kita telah ditebus dan diselamatkan oleh Tuhan Yesus dan menerima kehidupan kekal.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *