Daily Bible Devotion, 26 August, Isaiah 49 ( Yesaya 49) , Calling from the womb, Panggilan sejak dari kandungan”

Isaiah 49:1 (NET) Listen to me, you coastlands! Pay attention, you people who live far away! The Lord summoned me from birth; he commissioned me when my mother brought me into the world.

Yesaya 49:1 (TB) Dengarkanlah aku, hai pulau-pulau, perhatikanlah, hai bangsa-bangsa yang jauh! TUHAN telah memanggil aku sejak dari kandungan telah menyebut namaku sejak dari perut ibuku.

Nabi Isaiah sudah mendapatkan panggilan melayani sebagai nabi sejak ia masih dalam kandungan ! hal ini menjelaskan bahwa sejak dalam kandungan Tuhan sudah memanggil seseorang menjadi hambaNya.

Panggilan Tuhan tidaklah instant ! dibutuhkan berpuluh puluh Tahun pembentukan, dan juga kehendak bebas seseorang yang dipanggil untuk menerimanya, menghidupi dengan sukacita dan menjalaninya dari ke hari.

Nabi Isaiah membutuhkan belasan Tahun masa pertumbuhan biologis dan juga pembentukan karakter, sampai ketika ia menjadi dewasa dan siap menerima pengurapan kenabian atasnya dan mulai melayani membawa pesan Tuhan kepada umat Israel dan bangsa – bangsa lainnya.

Pembaca terkasih, tidak ada yang instant dalam kerajaan Allah, termasuk panggilan Tuhan pun membutuhkan bertahun tahun lamanya masa persiapan dan pembentukan karakter, Yesus sendiri yang adalah Anak Allah harus di persiapkan selama 30 tahun, sebelum ia memulai karya pelayanan dan keselamatan di bumi.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *