Daily Bible Devotion, 26 September, Jeremiah 14 ( Yeremia 14), “There is time to stop praying for rebellious people, Ada waktu berhenti berdoa bagi kaum pemberontak”

Jeremiah 14:10-11 (NET) Then the Lord spoke about these people. “They truly love to go astray. They cannot keep from running away from me. So I am not pleased with them. I will now call to mind the wrongs they have done and punish them for their sins.”
Then the Lord said to me, “Do not pray for good to come to these people!

Yeremia 14:10-11 (TB) Beginilah firman TUHAN tentang bangsa ini: “Mereka sangat senang mengembara dan tidak menahan kakinya. Sebab itu TUHAN tidak berkenan kepada mereka; tetapi sekarang Ia mau mengingat kesalahan mereka dan mau menghukum dosa mereka.”
TUHAN berfirman kepadaku: “Janganlah engkau berdoa untuk kebaikan bangsa ini!

Segala sesuatu ada masa dan waktunya, bahkan ada waktu untuk berdoa bagi orang-orang yang memberontak dari Tuhan dan ada waktu berhenti berdoa bagi mereka.

Ketika waktu menuai tiba, maka manusia akan menuai apa yang ia tabur dalam perbuatannya , jika manusia terus menerus memberontak dan mempermainkan kasih karunia terus menerus sampai tiba saatnya pada waktu menuai , maka mereka akan menuai perbuatan jahat mereka.

Jika waktu menuai belum tiba dan manusia bertobat dan menerima kasih karunia dari Tuhan , maka ia akan mengalami anugerah besar diampuni perbuatannya.

Dalam kasus nabi Jeremiah di larang Tuhan berdoa lagi bagi umat Israel, ini karena sudah berpuluh -puluh Tahun umat memberontak, menolak kasih karunia, dan terus menabur pemberontakan dan dosa, akhirnya tiba sudah waktunya menuai.

Pembaca terkasih jika kita tidak tekun membaca alkitab , kita akan kekurangan hikmat dan pengertian, dan kita akan terheran – heran menemukan ayat ini ; Tuhah memerintahkan Jeremiah berhenti berdoa bagi bangsanya !

Karena itu penting bagi kita dengan tekun membaca alkitab, dan juga perlu pendampingan membaca renungan harian dari hamba Tuhan (pastor) akan sangat membantu pemahaman ayat alkitab yang kita baca.

Renungan harian blog ini ; cahyaadi.wordpress.com ( daily bible devotion, Ps Cahya Adi blog ) akan terus hadir melayani para pembaca terkasih, mendampingi para pembaca untuk bertumbuh dalam iman dan pembacaan alkitab harian. Doa saya bagi para pembaca agar semakin bertumbuh dalam hikmat akan firman Tuhan, dan semakin tekun membaca alkitab setiap hari.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *