Daily Bible Devotion, 27 February, Psalm 70 ( Mazmur 70 ) ” keep humble and seek God, tetap rendah hati dan carilah Tuhan “

Psalms 70:4 (UKJV) Let all those that seek you rejoice and be glad in you: and let such as love your salvation say continually, Let God be magnified.

Mazmur 70:4 (TB) (70-5) Biarlah bergirang dan bersukacita karena Engkau semua orang yang mencari Engkau; biarlah mereka yang mencintai keselamatan dari pada-Mu selalu berkata: “Allah itu besar!”

Pembaca yang terkasih , hari ini kita akan bersama sama merenungkan Mazmur 70 ( psalm70), penting di ingat bahwa kitab mazmur adalah kitab syair dan lagu, jadi tergolong karya sastra ( yang berisikan kebenaran kerajaan Allah, dan konten pewahyuan akan firman Tuhan ), cara penulisannya menggunakan berbagai gaya penulisan.

Pasal 27 ini menggunakan gaya penulisan hiperbolis dan kontradiksi, karena itu jangan menafsirkan diluar konteks seluruh pasal ini.

Pasal ini dibuat Raja David ketika ia menyelenggarakan kebaktian korban bakaran kepada Tuhan , pasal ini membahas sebuah fakta; Raja David adalah seseorang yang dikenal sebagai pahlawan gagah perkasa, pembunuh raksasa, panglima perang yang hebat , tetapi dalam mazmur ini ia menunjukkan ketika ia datang kepada Tuhan, ia menyadari sesungguhnya ia miskin dan sengsara sangat membutuhkan Tuhan ; Mazmur 70:5 (TB).

Tentu saja ia tidak benar benar secara harafiah melarat dan lemah, ia memberikan penekanan kuat dengan teknik hiperbola, pesannya ; diluar Tuhan ia tidak bisa berbuat apa – apa dan tidak mempunyai apa – apa, hidupnya total bergantung pada Tuhan.

Ia menuliskan pesan bahwa semua umat yang mau rendah hati, mencari Tuhan, mengandalkan Tuhan semata akan mengalami keselamatan dan pengalaman supranatural akan Tuhan yang besar.

Mazmur 70:4 (TB) (70-5) Biarlah bergirang dan bersukacita karena Engkau semua orang yang mencari Engkau; biarlah mereka yang mencintai keselamatan dari pada-Mu selalu berkata: “Allah itu besar!”

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *