Daily Bible Devotion, 27 January, Psalm 39 ( Mazmur 39),” Humbly before God, merendahkan diri dihadapan Tuhan “

Psalms 39:4-5 (NKJV) “Lord, make me to know my end, And what is the measure of my days, That I may know how frail I am.
Indeed, You have made my days as handbreadths, And my age is as nothing before You; Certainly every man at his best state is but vapor. Selah.

Mazmur 39:4-5 (TB) (39-5) “Ya TUHAN, beritahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku, supaya aku mengetahui betapa fananya aku!
(39-6) Sungguh, hanya beberapa telempap saja Kautentukan umurku; bagi-Mu hidupku seperti sesuatu yang hampa. Ya, setiap manusia hanyalah kesia-siaan! Sela .

Menyadari keterbatasan manusia yang hanya hidup di bumi sementara, umur manusia yang ada batasnya, dan betapa jauhnya manusia dari sempurna, bahkan manusia punya banyak keterbatasan, maka David membuat mazmur , syair lagu tentang doa merendahkan diri di hadapan Tuhan.

Pembaca terkasih, Tuhanlah sang pencipta yang menentukan berapa lama manusia dapat hidup, dan juga panggilan dan jalan hidup manusia dalam rancanganNya.

Jika manusia memilih jalan sendiri dan tidak hidup dalam jalan kebenaran Tuhan sediakan ,maka kehidupanya yang sementara akan dijalankan dengan kekuatannya sendiri saja, dan menjadi pergumulan panjang dan kesia – sia an.

Umat Tuhan yang sudah mengerti akan prinsip dalam kerajaan Allah, dan mereka tidak mau lagi tertipu oleh ambisi duniawi, mereka tidak akan hidup sia – sia, karena mereka hidup sesuai rancangan Tuhan, dan menggenapi tujuan penciptaan mereka, mereka akan berfungsi penuh dalam amanat agung dan talenta mereka.

admin

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *