Daily Bible Devotion, 28 February, Psalm 71 ( Mazmur 71), ” Declare woundrous work of God, mendeklarasikan perbuatan besar dan ajaib Tuhan”

Psalms 71:17-18 (UKJV) O God, you have taught me from my youth: and until now have I declared your wondrous works.
Now also when I am old and greyheaded, O God, forsake me not; until I have showed your strength unto this generation, and your power to every one that is to come.

Mazmur 71:17-18 (TB) Ya Allah, Engkau telah mengajar aku sejak kecilku, dan sampai sekarang aku memberitakan perbuatan-Mu yang ajaib;
juga sampai masa tuaku dan putih rambutku, ya Allah, janganlah meninggalkan aku, supaya aku memberitakan kuasa-Mu kepada angkatan ini, keperkasaan-Mu kepada semua orang yang akan datang.

Syair dari lirik lagu Psalm 71 (Mazmur 71 ) menceritakan kisah balada kehidupan David pasang surut , termasuk naik turunnya perasaan dari jiwa David ketika sedang menghadapi pergumulan.

Dari setiap naik dan turunnya pergumulan kehidupan, David selalu mengarahkan hati dan pikirannya kepada Tuhan, ia juga mencurahkan perasaannya dalam lirik lagu mazmur yang dibuatnya.

David membagikan kesaksian iman , bahwa dalam setiap pergumulan hidupnya , selalu berujung pada penyertaan Tuhan yang besar dan ajaib menyertainya, ia pun bersaksi terus menerus akan perbuatan – perbuatan kuasa Tuhan yang besar dan ajaib yang ia alami sendiri dalam hidupnya.

Dalam kehidupan ini dinamika naik dan turunnya pergumulan pasti sering terjadi, seiring waktu masa transisi bertambahnya usia, akan membawa pergumulan baru untuk beradaptasi. Selain itu situasi ekonomi dunia dan sosial yang terus bergejolak akan membawa pada pergumulan – pergumulan baru.

Ingatlah pesan Raja David, arahkan hati, pikiran berfokus pada Tuhan, kebesaran Tuhan, naikkan pujian penyembahan agar jiwamu terfokus pada Tuhan, dan kita umat Tuhan sejati akan mengalami pengalaman kuasa Allah yang nyata menyertai kita, kita akan mengalami dan memberitakan perbuatan – perbuatan Tuhan yang besar dan ajaib.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *