Daily Bible Devotion, 28 January, Psalm 40.(Mazmur 40), ” Trusting God, mempercayai Tuhan”

Psalms 40:1-4 (UKJV) I waited patiently for the LORD; and he inclined unto me, and heard my cry.
He brought me up also out of an horrible pit, out of the miry clay, and set my feet upon a rock, and established my activities.
And he has put a new song in my mouth, even praise unto our God: many shall see it, and fear, and shall trust in the LORD.
Blessed is that man that makes the LORD his trust, and respects not the proud, nor such as turn aside to lies.

Mazmur 40:1-4 (TB) Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. (40-2) Aku sangat menanti-nantikan TUHAN; lalu Ia menjenguk kepadaku dan mendengar teriakku minta tolong.
(40-3) Ia mengangkat aku dari lobang kebinasaan, dari lumpur rawa; Ia menempatkan kakiku di atas bukit batu, menetapkan langkahku,
(40-4) Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN.
(40-5) Berbahagialah orang, yang menaruh kepercayaannya pada TUHAN, yang tidak berpaling kepada orang-orang yang angkuh, atau kepada orang-orang yang telah menyimpang kepada kebohongan!

Satu hal ini tidak bisa dipelajari, diketahui tanpa dialami, yakni ; mempercayai Tuhan !

Pembaca terkasih apakah kita sungguh mempercayai Tuhan dalam keseharian kita ? Atau hanya statement teori saja dipikiran kita ?

Hanya melalui pengalaman pergumulan yang benar – benar sulit saja seseorang dapat mengetahui apakah ia benar – benar mempercayai Tuhan ?

Jika seseorang merespon pergumulan hal – hal yang merugikan dan tidak menyenangkan dengan mempertanyakan Tuhan , atau bahkan sampai mempersalahkan Tuhan maka sebenarnya orang ini tidak sungguh mempercayai Tuhan, ia hanya merasa sudah mempercayai Tuhan.

Krisis ekonomi yang sedang melanda dunia, adalah sebuah moment untuk mengetahui apakah umat kristen didalam krisis mempercayai Tuhan , atau selama ini hanya menjadi orang kristen agamawi yang hanya mengetahui teori kosong tentang Tuhan dan teori kosong tentang mempercayai Tuhan.

admin

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *