Daily Bible Devotion, 29 January, Psalm 41 (Mazmur 41), Bless who considers the poor, berbahagialah orang yang memperhatikan yang lemah”

Psalms 41:1-3 (UKJV) Blessed is he that considers the poor: the LORD will deliver him in time of trouble.
The LORD will preserve him, and keep him alive; and he shall be blessed upon the earth: and you will not deliver him unto the will of his enemies.
The LORD will strengthen him upon the bed of languishing: you will make all his bed in his sickness.

Mazmur 41:1-3 (TB) Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. (41-2) Berbahagialah orang yang memperhatikan orang lemah! TUHAN akan meluputkan dia pada waktu celaka.
(41-3) TUHAN akan melindungi dia dan memelihara nyawanya, sehingga ia disebut berbahagia di bumi; Engkau takkan membiarkan dia dipermainkan musuhnya!
(41-4) TUHAN membantu dia di ranjangnya waktu sakit; di tempat tidurnya Kaupulihkannya sama sekali dari sakitnya.

Tuhan sangat mempedulikan orang yang lemah dan miskin, orang – orang yang tidak berdaya karena ketidakadilan, atau karena mengalami musibah dan menjadi miskin dan lemah.

Tentu saja yang dimaksud bukanlah orang malas bekerja dan bermental mengemis tidak mau berusaha, karena dengan tegas Tuhan menegur orang malas, bahkan firman Tuhan mengatakan jika malas bekerja janganlah makan !

Pembaca terkasih, ketika umat Kristen membela keadilan, dan memperhatikan orang lemah dan miskin, maka umat Kristen telah menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menolong mereka.

Tuhan berjanji akan memberkati umat yang mau menjadi saluran tangan Tuhan dengan kesehatan, berkat finansial, perlindungan dan kedamaian batin.

Tentu saja disisi lain orang – orang yang miskin dan lemah harus berusaha bangkit dari keterpurukan dan tidak malah bermental malas dan hidup dari belas kasihan orang lain, hal ini menyangkut karakter yang tidak bermental miskin.

Baik umat yang memperhatikan dan yang diperhatikan sama – sama diberkati Tuhan, dan masing – masing punya tanggung jawab terhadap Tuhan.

Hal yang terbaik adalah langkah preventif agar seseorang tidak jatuh pada kemiskinan, ada beberapa hal yang penting dilakukan ;

1.pemuridan dalam keluarga;pendidikan karakter tekun ,sabar,pengendalian diri, tidak tamak, dan tidak bernafsu kaya instant ( ini menjerumuskan, cinta akan uang adalah akar dari segala kejahatan )

2. pemuridan di gereja hal prinsip -prinsip kerajaan Allah tentang ; kekudusan,setia hal keuangan, iman adalah perbuatan , ibadah melalui pekerjaan.

3. Pendidikan bagi generasi muda yang tepat sasaran menghasilkan skills tinggi bekerja.

4.pengenalan diri area kekuatan dan kepribadian yang sesuai dengan pekerjaaan.

Adapun hal yang dapat dilakukan setiap individu adalah memulai dengan tidak menyusahkan orang lain secara keuangan ( mandiri secara keuangan tidak jadi beban orang lain ), memulai hidup dengan rasa cukup, dan menerapkan prinsip bekerja adalah ibadah.

admin

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *