Daily Bible Devotion 29 July, Isaiah 21 ( Yesaya 21),” God’s Time, waktu Tuhan”

Isaiah 21:16-17 (NET) For this is what the sovereign master has told me: “Within exactly one year all the splendor of Kedar will come to an end.
Just a handful of archers, the warriors of Kedar, will be left.” Indeed, the Lord God of Israel has spoken.

Yesaya 21:16-17 (TB) Sebab beginilah firman Tuhan kepadaku: “Dalam setahun lagi, menurut masa kerja prajurit upahan, maka segala kemuliaan Kedar akan habis.
Dan dari pemanah-pemanah yang gagah perkasa dari bani Kedar, akan tinggal sejumlah kecil saja, sebab TUHAN, Allah Israel, telah mengatakannya.”

Nabi Isaiah ( Yesaya ) bernubuat bahwa dalam kurun waktu 1 tahun lagi, maka kerajaan Arab pada waktu itu akan hancur! inilah hitungan waktu Tuhan !

Dalam segala sesuatu di dunia inu, prinsip menabur dan menuai selalu berlaku, dan selalu ada waktu Tuhan yang berlaku.

Waktu Tuhan berbeda dengan manusia, waktu manusia selalu ingin buru buru, instan, seketika, dan mementingkan hasil atau tujuan akhir semata, sedangkan waktu Tuhan berbeda! selalu ada proses dan tidak pernah instan. Justru proses yang baik inilah yang akan membentuk karakter kita diubahkan seperti Yesus dan hasil akhirnya pun indah, yakni menjadi seperti Yesus, memiliki karakter anak- anak Allah.

Jika segala sesuatu harus instan dan segera mencapai tujuan, maka dunia akan berantakan. Contohnya menggunakan cara manusia yakni secepat mungkin mencapai hasil akhir maka sebaiknya setelah manusia menerima Yesus sebagai Tuhan dan menerima kehidupan kekal,maka ia beberapa menit kemudian meninggal saja, karena menurut cara duniawi harus secepat mungkin mencapai Tujuan yakni masuk kehidupan kekal.

Pembaca terkasih, bersyukur sekali Tuhan memakai cara Dia sendiri, dan waktu Tuhan, karena itu kita masih ada di dunia dan hidup dalam anugerah Tuhan, menikmati proses kehidupan di dunia ini.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *