Daily Bible Devotion, 29 June , Ecclesiastes 11 ( Pengkotbah 11), “Faith is needed, Iman sangat diperlukan “

Ecclesiastes 11:4-5 (NET) He who watches the wind will not sow, and he who observes the clouds will not reap.
Just as you do not know the path of the wind, or how the bones form in the womb of a pregnant woman, so you do not know the work of God who makes everything.

Pengkhotbah 11:4-5 (TB) Siapa senantiasa memperhatikan angin tidak akan menabur; dan siapa senantiasa melihat awan tidak akan menuai.
Sebagaimana engkau tidak mengetahui jalan angin dan tulang-tulang dalam rahim seorang perempuan yang mengandung, demikian juga engkau tidak mengetahui pekerjaan Allah yang melakukan segala sesuatu.

Dalam kehidupan di dunia ini penuh ketidakpastian , dunia semakin hari semakin jatuh pada krisis dalam segala aspek, bahkan masa- masa pandemi yang terjadi membawa krisis hebat berkepanjangan.

Hikmat Firman Tuhan, mengatakan bahwa Tuhan bekerja dalam segala sesuatu dan berdaulat , Dalam mengerjakan segala sesuatu tidak bisa hanya mengandalkan insting , logika , atau kepandaian seseorang saja, harus melibatkan iman

Pembaca terkasih di dunia yang penuh krisis ini, harus ada iman dalam setiap keputusan dan tindakan, tanpa ada iman maka segala sesuatu menjadi tidak pasti dan bisa jadi manusia akan selalu ragu bertindak, menanti tanda alam yang tidak menentu, atau hanya mengikuti hikmat dunia yang menyesatkan.

Iman timbul ketika melakukan meditasi firman Tuhan, terutama hal – hal prinsip dan nilai kerajaan Allah, dan mengaplikasikan dalam level perbuatan keseharian, selain itu meditasi firman Tuhan akan mendapatkan hikmat Tuhan yang luar biasa bagi kehidupan.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *