Daily Bible Devotion, 29 March ( 29 Maret), Psalm 100 ( Mazmur 100), ” into presence of God, Masuk hadirat Tuhan”

Psalms 100:4-5 (UKJV) Enter into his gates with thanksgiving, and into his courts with praise: be thankful unto him, and bless his name.
For the LORD is good; his mercy is everlasting; and his truth endures to all generations.

Mazmur 100:4-5 (TB) Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya!
Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun.

Tuhan itu maha hadir , Ia ada dan ternyata juga dapat dirasakan kehadirannya oleh umatnya , dan ia hadir dimanapun anda berada.

Yang menjadi masalah adalah manusia hati dan pikirannya terfokus pada banyak hal duniawi, 5 panca indera manusia sibuk berfokus pada hal- hal fisik dan bukan hal rohani.

Ketika umat menaikkan pujian penyembahan, maka yang terjadi 5 panca inderanya akan berfokus pada Tuhan, bahkan ketika umat bertepuk tangan, mengangkat tangan dan berlutut dalam pujian penyembahan maka seluruh tubuh dan panca indera sepenuhnya terarah pada Tuhan, karena itu pada moment moment seperti ini hadirat Tuhan akan dirasakan umat.

Tetapi sebenarnya hadirat Tuhan selalu ada senantiasa , tinggal umat memutuskan apakah ia akan masuk hadirat Tuhan dengan gerbang pujian dan penyembahan, atau sebaliknya sibuk fokus pada hal- hal yang bukan hal rohani.

Pembaca terkasih pujian dan penyembahan setiap hari sangatlah penting, roh dan jiwa kita membutuhkan masuk kedalam hadirat Tuhan, karena di hadirat Tuhan ada kedamaian, kuasa Tuhan ,jiwa kita dipenuhi rasa tentram dan kasih Tuhan. Masuklah ke hadirat Tuhan melalui pujian dan penyembahan.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *