Daily Bible Devotion, 29 Mei, Provebs 11 ( Amsal 11), ” Bless to be a blessing, diberkati untuk menjadi berkat “

Proverbs 11:24-26 (UKJV) There is that scatters, and yet increases; and there is that withholds more than is meet, but it tends to poverty.
The liberal soul shall be made fat: and he that waters shall be watered also himself.
He that withholds corn, the people shall curse him: but blessing shall be upon the head of him that sells it.

Amsal 11:24-26 (TB) Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan.
Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.
Siapa menahan gandum, ia dikutuki orang, tetapi berkat turun di atas kepala orang yang menjual gandum.

Kapankah seseorang siap diberkati kemakmuran dalam hal keuangan oleh Tuhan ? ketika ia mengerti tujuan diberkati berlimpah adalah untuk memberkati orang lain juga.

Banyak orang tamak, kikir dan pelit, orang tipe ini bisa menjadi kaya karena pelit, tetapi ia tidak akan menikmati sejahtera dan sukacita berkat dari Tuhan , bahkan ia akan mengalami kekosongan dalam hidupnya karena hatinya mengabdi pada mamon ( cinta akan harta ).

Firman Tuhan menjelaskan banyak orang yang justru banyak memberi tetapi semakin kaya, tipe ini adalah umat  berkarakter rohani yang  bertumbuh  dalam hal generousity ( murah hati), ini yang dikehendaki Tuhan.

Menimbun , memonopoli, atau menguasai bahan pokok, sumber daya yang dibutuhkan banyak orang bukanlah hal yang terpuji, bahkan mendatangkan kutuk. Sebaliknya tidak menahan kebutuhan orang banyak , mendistribusikan, menjual dengan jujur mendatangkan berkat bagi banyak orang, dan menjawab kebutuhan hidup masyarakat.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *