Daily Bible Devotion, 29 September, Jeremiah 17 ( Yeremia 17) “Curse of disapointment, Kutuk kekecewaan “

Jeremiah 17:5-6 (NET) The Lord says, “I will put a curse on people who trust in mere human beings, who depend on mere flesh and blood for their strength, and whose hearts have turned away from the Lord.
They will be like a shrub in the desert. They will not experience good things even when they happen. It will be as though they were growing in the desert, in a salt land where no one can live.

Yeremia 17:5-6 (TB) Beginilah firman TUHAN: “Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!
Ia akan seperti semak bulus di padang belantara, ia tidak akan mengalami datangnya keadaan baik; ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin yang tidak berpenduduk.

Apa yang terjadi pada manusia yang mengandalkan pada kekuatan manusia dan diri sendiri, sehingga mereka tidak lagi mengandalkan Tuhan sepenuhnya ?

Mereka akan mengalami kutuk kekecewaan ! manusia pada satu titik pasti akan mengecewakan! kekuatan diri sendiri itu ada batasnya! ketika manusia sudah berpaling dari Tuhan dan iman karena sibuk mengandalkan manusia lain dan diri sendiri, kekecewaan akan segera menghampiri.

Pembaca terkasih, bekerja sama dengan orang lain untuk mencapai tujuan ( team work) itu baik dan perlu. Melatih skills dan menjadi profesional dalam pekerjaan itu penting !

Tetapi jika karena mengandalkan manusia dan tidak berharap sepenuhnya kepada Tuhan, lalu tidak lagi mendoakan dan berjalan dalam iman anugerah Tuhan , maka manusia sudah masuk pada jerat yang mereka buat ; kutuk kekecewaan ! biarlah semua pengharapan kita hanya kepada Tuhan dan hal lainnya hanyalah penambahan saja.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *