Daily Bible Devotion, 3 June, Provebs 16 ( Amsal 16 ), “Patience & self control,Sabar dan mengendalikan diri”

Proverbs 16:32 (UKJV) He that is slow to anger is better than the mighty; and he that rules his spirit than he that takes a city.

Amsal 16:32 (TB) Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.

karakter rohani adalah identitas dari anak – anak kerajaan Allah sejati, ketika mereka lahir baru dalam roh dan menjadi anggota kerajaan Allah maka anak – anak kerajaan Allah menjadi mahluk rohani ( hidup berdasarkan karakter rohani )

Karakter rohani ; sabar dan mengendalikan diri, adalah buah roh yang Tuhan inginkan bertumbuh dalam setiap umat Tuhan, bahkan perjalanan kehidupan ini adalah perjalanan pembentukan karakter agar memiliki karakter anak – anak Allah sejati.

Pembaca terkasih pewahyuan ini jika kita pahami akan membawa kekuatan besar dan keuntungan besar dalam kehidupan kita ; orang sabar melebihi pahlawan ! , dan orang yang menguasai dirinya melebihi orang yang merebut kota !

Apakah kita dengan tekun dan terarah melatih dan mengembangkan karakter kesabaran dan pengendalian diri dalam hidup kita ?

Saat ini wabah pandemi global sedang terjadi dan ini adalah saat yang paling sempurna untuk bertumbuh dalam karakter kesabaran dan pengendalian diri, terutama melakukan langkah pencegahan dan memberi kontribusi mencegah penularan wabah, dengan mengendalikan diri membatasi mobilitas , dan sabar untuk menunda kegiatan yang mengumpulkan orang- orang karena menghindari kerumunan terjadi, bersabarlah dan kendalikan dirimu.

Leave Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *